Warga Perumahan Jala Utama Bersuka Cita,Wako Resmikan Mushollah Menjadi Masjid

PEKANBARU,RIAUANDALAS—Masyarakat Perumahan Jala Utama Tahap 2 Jalan Garuda Sakti Panam, terlihat sangat bergembira dan berbahagia , ketika  Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menyatakan setuju menanadatangani prasasti penningkatan Mushollah Sabilul Jannah Menjadi Masjid Sabilul Jannah, hal itu terlihat sejumlah jemaah menggemakan kalimat “Alhamdulillah” dengan tetesn bening di sudut mata mereka.

                Drama singkat dan mengharukan itu berlangsung,  Sabtu (22/08) malam , di acara Halal bi Halal Masyarakat RW 23 kelurahan Simpang Baru dengan  Walikota pekanbaru H Firdaus MT di Mushollah Sabilull Jannah, dengan dihadiri oleh Mulyadi anggota DPRD Kota Pekanbaru, Camat Tampan, para Lurah, dan ratusan jemaah yang memadati Mushollah yang berukuran 10 x 15 M tersebut.

                Bahkan Ketua RW 23 Abu Zaren dalam ungkapannya menyatakan sangat berbahagia atas anugrah itu, disamping dapat bersilaturrahmi langsung dengan orang nomor satu di Pekanbaru itu, masyarakat RW 23 juga bisa menyampaikan aspirasi dan keinginan yang sudah lama ingin mereka sampaikan langsung kepada Walikota.

                “Mushollah ini sudah berdiri 6 tahun lalu dengan ukurannya memang dibangun seukuran  masjid karena memang di perumahan ini belum ada masjid., selama ini untuk kegiatan Jumatan kami harus berjalan jauh ke luar perumahan, maka kami bergotong royong dan berjuang menjadikan mushollah ini menjadi masjid disamping mengurus adminstrasinya masyarakat  juga sangat antusias menyumbang,’’ ujar Abu Zaren.

                Yang membuat warga semakin berbahagia lagi menurut Abu Zaren karena Walikota secara pribadi juga menyumbang 150 sak semen untuk percepatan pembangunan jalan semenisasi di perumahan tersebut yang memang sudah lama diharapkan masyarakat, ditambah lagi peluang yang baik untuk pengajuan usulan pembangunan melalui Musrenbang Kelurahan hal-hal yang diperlukan di pemukiman penduduk tersebut.

                “Alhamdulillah, Alhamdulillah,’’ ungkap Abu Zaren berulang kali.

                Sementara itu Walikota Pekanbaru    H Firdaus MT dalam pengarahannya menyampaikan terimakasih dan rasa bangganya demi mengetahui betapa kompaknya warga dan jemaah diperumahan tersebut, baik  dalam hal pembangunan  rumah ibadah maupun dalam menjaga dan meningkatkan  kebersihan lingkungan.

                “Jadikanlah masjid dan rumah ibadah ini menjadi benteng pembentukkan sikap mental masyarakat, sehingga seluruh sendi kehidupan bermasyarakat dan kegiatan agama selalu berjalan dalam kerangka rasa persatuan, keihlasan dan saling bergotong royong. Gembleng dan bombing anak-anak kita untuk taat beragama,  dan terus kembangkan semangat persaudaraan agar lingkungan ini selalu bersih, sehat dan aman,’’ ungkap Walikota yang dilanjutkan.(mawardi/Humas Pemko)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Perumahan Jala Utama Bersuka Cita,Wako Resmikan Mushollah Menjadi Masjid"