Warga Minta Wailkota Programkan RLH

Tidak ada komentar 536 views
example banner

8-2016
PEKANBARU, Riau Andalas.com-Warga Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya, gelisah tahun ini pemko tidak anggarkan program Rumah Layak Huni (RLH). Pada hal sudah ditunggu-tunggu masyarakat sebelumnya. Bahkan masyarakat yang menunggu bantuan tersebut sudah bertahun mendaftar dan menunggu giliran.

Seperti yang disampaikan Syafri warga Kulim. Dikatkanya untuk mendapat bantuan RLH tersebut ia sudah mendaftar sejak tahun 2013 lalu. Karena kuota tidak cukup setiap tahun terpaksa menunggu giliran yang sebelumnya diinformasikan tahun 2016 ini. Sementara sesuai informasi yang sampai pada masyarakat, tahun ini Pemerintah Pekanbaru tidak menganggarkan program RLH yang kabarnya tidak ada anggaram.

“Kecewan juga jika informasi itu benar, karena kita sudah lama mengharapkan,” kata Syafri.

Kendati demikian bapak yang keseharian berjualan cendol keliling ini, meng harapkan Walikota Pekanbaru tetap memprogramkan RLH untuk masyarakat. Karena secara ekonomi ia mengakui tidak mampu untuk membangun rumah sendiri. Sehingga bantuan pemerintah sangat ditunggu dan dibutuhkan.

“Jangankan bangun rumah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kami masih kewalahan,” ujarnya.

Disisi lain Lurah Kulim M Zakir, mengakui informasi tersebut sedikit memberikan kekecewaan pada masyarakat. Namun harus bagaimana lagi memang kondisi keuangan pemko yang lagi miris. Sehingga berdampak pada program RLH untuk masyarakat.

“Tapi kita masih optimis program ini tetap jalan. Karena pak Wali terus mengupayakan program ini dilaksanakan. Apa lagi program ini untuk masyarakat yang berekonomi rendah,” katanya.

Memang ditambahkanya, sebelumnya memang banyak masyarakat mempertanyakan kelanjutan program RLH ini. Namun ia sendiri belum bisa memberikan jawab pasti, “karena sampai saat ini masih dalam pembahasan dan pengupayaan Pemko Pekanbaru,” tutur mantan lurah tangkerang Timur ini.