Warga Dari Lima Desa Unjuk Rasa di KPUD dan Pemda Rokan Hulu

(Poto Riauandalas) Wakil Bupati Rohul Hafitd lagi menberi arahan kepada demontras

(Poto Riauandalas)
Wakil Bupati Rohul Hafitd lagi menberi arahan kepada demontras

 

‪‪ROKAN HULU,RIAUANDALAS.COM-300 warga dari lima desa, yakni Desa Tanah Datar, Rimbo Jaya, Intan Jaya, Rimbo Makmur dan Desa Muara Intan, Kecamatan Pagarantapah dan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengadakan aksi demontrasi di Komisi Pemilihan umum Daerah (KPUD) Rohul-Pasir Pangaraian, Rabu (2/9).

selaku Koordinator Lapangan (Korlap), Usep, menuntut pihak KPUD Rohul, agar Masyarakat yang berdomisili di Kabupaten RokanHulu dari Lima desa supaya memiliki hak untuk memilih Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Rohul pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. “Kami ibarat 5 anak yang ter ombang ambing punya bapak tapi kami kami di biarkan saja , kami dari lima desa butuh pemimpin dan kami merasa memiliki anggota dewan, kami juga sudah mengadu ke DPR,” tuturnya.

Masa berharap bisa menentukan pilihan, mereka memohon hak pilih dikembalikan sudah tiga kali masyarakat tidak mendapatan pemilihan, pada Pilkada Tahun 2006 lalu dan Pilcaleg 2012. ” Tahun ini kami ingin memilih bupati kami di Rohul, karena kami memiliki KTP dan KK Rohul,” sorak pendemo

massa dari Lima desa di Kantor KPUD Rohul mendapat pengawalan ketat, dari pihak Satpol PP Rohul, Polres Rohul, TNI, berjaga-jaga, masyarakat yang hadir saat itu saling bergantian menyuarakan supaya hak mereka memilih di Rohul bisa diakomodir pihak KPUD Rohul.

Setelah masa yang mentasnamakan Forum Masyarakat Lima Desa ini sekitar 60 menit berorasi , pihak KPUD Rohul, meminta para pengunjuk rasa sebanyak 10 orang sebagai perwakilan untuk berdialog dengan pihak KPUD Rohul.

Pihak KPU melalui Afrizal selaku Ketua kami akan ajukan kepusat jika pusat menerimanya maka kita akan data peserta pemilu di Lima Desa jelas afrizal selaku ketua KPUD RokanHulu .

Setelah dapat kepastian dari KPUD massa bergerak menuju Kantor bupati dan mengadakan orasi di depan pagar gerbang Kantor Bupati   berselang beberapa menit Pihak Pemerintahan Daerah menerima kedatangan Massa yang mengatas namakan Lima Desa .dan berkumpul di Lobi Kantor bupati .

Bupati DRS H. Achmad melalui Wakil Bupati IR.H Hafitsukri “kami menghargai kedatangan Masyarakat dan kita Dukung sepenuhnya antusias masyarakat dalam menghadapi Pemilukada serantak nantinya .jelas Hafit selaku WakilBupati dan Calon Bupati saat menerima orasi Lima Warga.

Kita bukan membuang dan bukan membiarkan masyarakat Lima Desa kita pasti akan memperjuangkan hingga nafas terahir jelasnya di tambahkan nya selaku Calon Bupati RokanHulu “siapapun nantinya menjadi Bupati pasti akan memperjuangkan Lima Desa menjadi Warga RokanHuludan ini kita sudah perjuangkan ke Pusat jelas Hfitsyukri saat menerima orasi.^***M.hsb

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Dari Lima Desa Unjuk Rasa di KPUD dan Pemda Rokan Hulu"