Warga berharap kepada Pemeritah Kota untuk pembuatan parit permanen

 

IMG-20160729-00014

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Ketua RW 09 jalan Gondoria Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki Pekanbaru, Sabaruddin, Jum’at (29/7) mengharapkan perencanaan untuk pembangunan parit untuk pembuangan air dari jalan Suntai I yang melewati jalan Gondoria menuju air sungai hitam.

“Harapan warga kepada Pemerintah Kota khususnya agar dapat membuat parit yang permanen, berupa parit induk. Dan untuk jalan Gondoria nantinya akan ditembuskan akses menuju jalan Nangka. Dikarnakan akses ke jalan Nangka saat ini hanya ada dua jalan artenatif saja, yaitu jalan Bunda Kandung dan jalan Musyawarah,” ungkap Sabaruddin.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan Riau Andalas.com, Sihotang yang juga sebagai ketua RT 04 mengatakan “tuntutan dari warga sudah sangat mendesak dan mengharapkan untuk dapat membuka akses jalan Gondoria ini menuju ke jalan Nangka. Lantaran warga merasa sangat sulit untuk mendapatkan akses jalan dan harus memutar arah melewati jalan Bunda Kandung untuk menuju kejalan Nangka.”

Warga memohon sekali kepada Pemerintah Kota khususnya, agar sangat memperhatikan pembuangan air terutama untuk irigasi parit, karena musim hujan tiba sering sekali terjadi banjir di areal jalan Gondoria ini, sampai menggenangi rumah warga.

Sehubungan dengan harapan-harapan warga diatas, ketua RW dan RT setempat berinisiatif untuk membuka parit agar air tidak menggenangi rumah warga dan air dari parit tersebut dapat berjalan dengan lancar menuju ke sungai air hitam.

“Akan tetapi, jika paritnya masih parit tanah, kedalaman paritnya akan cepat longsor dan tentu akan tertimbun kembali nantinya,”tegas salah seorang warga.

Masyarakat setempat dan ketua RT 04 dan ketua RW 09 merasakan senang dengan pekerjaan jalan yang sedang berlangsung saat ini, dan mengharapkan perbaikan jalan Gondoria ini berlanjut sampai selesai. (S. anto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga berharap kepada Pemeritah Kota untuk pembuatan parit permanen"