Wamen ESDM Kaget Riau Kekurangan Listrik

Tidak ada komentar 105 views

PEKANBARU, Riau Andalas. com – Dalam persepsi Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, seharusnya Riau yang kaya energi tidak mungkin kekurangan listrik. Tapi ternyata faktanya berbeda. Sejak dulu Riau justru selalu kekurangan listrik. Bahkan sampai sekarang, masih ada sekitar 261 desa di Riau yang belum dialiri listrik.
Itu sebabnya, Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya agar tingkat elektrifikasi di Negeri Lancang Kuning terus meningkat. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman bahkan bertekad agar paling lambat 2019 semua desa di Riau sudah dialiri listrik.
Saat kondisi seperti ini dikonfirmasi kepada Wamen ESDM Arcandra Tahar yang berkunjung ke Riau pada Rabu (14/06), ia langsung menunjukkan keheranannya. “Kalau datanya seperti itu (ada 261 desa belum teraliri listrik) tentu harus saya verifikasi dulu, apa benar seperti itu,” kata Wamen ESDM menjawab pertanyaan media.
Seharusnya, kondisi seperti itu tidak terjadi di Riau. “Apa iya di Riau yang kaya energi tapi malah kekurangan,” kata Arcandra penuh heran. Ia malah menyebut bahwa daerah yang kekurangan listrik itu adalah wilayah Indonesia Timur.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wamen ESDM Kaget Riau Kekurangan Listrik"