Walikota Pekanbaru Resmikan Mesjid Nurul Iman menjadi Mesjid Paripurna

example banner

eko_1940

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT meresmikan mesjid Nurul Iman yang berada di Jalan Hangtuah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, menjadi Mesjid Paripurna Kelurahan, Jumat (9/9/2016). Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan maksud dijadikan mesjid Nurul Iman sebagai mesjid paripurna adalah untuk beberapa fungsi yang tentunya dapat dijadikan barometer bagi mesjid-mesjid di sekitarnya.

 

“Bapak/Ibu sekalian, mesjid paripurna ini saya harap dapat menghasilkan beberapa yang bermulti efek. Ada “Tridaya” yang harus diketahui dalam pengembangan arti dari mesjid paripurna itu sendiri,” kata Walikota.

 

Dijelaskannya lagi, tridaya yang dimaksutkan antara lain mesjid dapat dijadikan tempat untuk meningkatkan iman, amal dan peningkatan kecerdasan. Yang kedua, mesjid paripurna diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang berbasis syari’ah.

 

“Artinya mesjid paripurna dapat dijadikan sumber peningkatan ekonomi dan operasional mesjid dengan berbagai cara seperti mengadakan koperasi ataupun pemberdayaan ekonomi lainnya,” jelasnya.

 

Berikutnya, mesjid paripurna ini, lanjut Walikota diharapkan mampu menciptakan iklim dan kualitas lingkungan yang baik, sehingga membuatnya mulia untuk dijadikan tempat dalam penyelesaian berbagai urusan dan menghasilkan solusi berbagai persoalan. Referensi mesjid paripurna ini seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin kota Madinah. Beliau menjadikan mesjid menjadi tempat kehormatan yang mempunyai manfaat besar selain dijadikan tempat ibadah.(rls)