Walikota Pekanbaru kesal, RTH Putri Kaca Mayang Dirusak

Tidak ada komentar 400 views

PEKANBARU, Riau Andalas. com —Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST, MT, prihatin dan kesal saat menemukan berbagai kerusakan di ruang terbuka hijau (RTH) Putri Kaca Mayang, dimana sampah  bekas makanan dan minuman para pengunjung ditemukan berserakan di berbagai tempat duduk dan bersantai dalam kawasan taman kota tersebut juga sejumlah lampu taman dirusak.

Kondisi itu ditemukan saat walikota mengunjungi sekaligus melakukan pengambilan video profil walikota dan kota Pekanbaru yang menjadikan RTH Putri Kaca Mayang sebagai lokasi shooting oleh  salah satu TV swasta Nasional Minggu Lalu.

“ini amat kita sayangkan, sampah yang berserakan di dekat kursi-kursi taman, padahal terdapat sepuluh titik tong sampah disediakan dilokasi ini yang hanya membutuhkan beberapa langkah dari kursi taman untuk membuang sampah ketempat yang disediakan, coba kita lihat lampu-lampu taman juga dirusak hingga tidak berfungsi,  padahal taman ini baru dibuka dalam satu bulan. Ini tidak bisa dibiarkan, Ungkap walikota dengan mimic wajah  serius.

Atas kondisi itu, Walikota yang juga didampingi oleh Kadisperindag Ingot Ahmad Hutasuhut dan Kasatpol PP Zoelfahmi Adrian, langsung memanggil pejabat yang membidangi kebersihan dan taman di dinas kebersihan, dan ditemapt itu walikota secara tegas meminta petugas kebersihan untuk tidak lalai atas atas kondisi mental pengunjung di taman-taman yang ada di kota Pekanbaru. Dan kepada Kasapol PP walikota meminta agar personil Pol PP juga ditugaskan mengawasi dan patroli dikawasan RTH menegur dan menindak pengunjung yang membuang sampah sembarangan atau yang melakukan pengrusakan di kawasan taman tersebut.

“inilah salah satu kondisi yang harus kita perhatikan dimana tingkat kesadaran masyarakat kita tentang kebersihan lingkungan masih sangat rendah, kita berharap semua kita dan seluruh manyarakat mari kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan, masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang bersih, bersih dirinya, bersih pikirannya, bersih hatinya, dan bersih lingkungannya”, harap walikota.(humas/Ra)