Walikota Pekanbaru bertekad Bangun SD dan SMP di wilyah Air Hitam

PEKANBARU,riauandalas.com – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT bertekad membangun SD dan SMP di RW 15, Jl Beringin Air Hitam, Kelurahan Labuh Baru Barat, kecamatn Payung Sekaki. Hal itu disampaikan Walikota ketika meresmikan berdirinya Yayasan Al-Shafira dan dalam rangka wisuda dan Khatam Alquran santri MDTA Al Fitrah, di  Jl Beringin Pesona, Airhitam, kelurahan Labuhbaru Barat.

                Hadir dala kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD pekanbaru M Sigit, Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, Kabag Protokol Fiora Helmi, Lurah Labuh Baru Barat Lukman, dan sejumlah tokoh mayarakat.

Ungkapkan Walikota  tersbut menjawab keluhan dan permohonan masyarakat setempat yang disampaikan melalui Ketua RW 15 H Nashruddin, dimana di RW 15 tersebut memiliki warga 5.000 (lima ribu) Kepala keluarga, dan belum tersedia fasilitas SD maupum SMP di wilayah tersebut.

                “Kita membaca rasio yang disampaikan masyarakat melalui ketua RW, bahwa  di RW 15 ini terdapat 5.000 KK, kalau saja setiap rumah terdapat 2 orang anak, maka diprediski terdapat sekitar 7-10 ribu anak dalam usia sekolah SD maupun SMP, selama ini menurut laporan camat Payung Sekaki, anak-anak RW 15 ini besekolah di KM 1 Garuda Sakti yang jaraknya sangat jauh dari domisili warga setempat,’’ ujar Walikota.

                Karenanya Walikota menyebutkan akan membangun SD dan SMP di wilayah RW 15 tersebut, agar anak-anak di wilayah Air Hitam tersebut tidak kesulitan lagi untuk mengikuti penidikan belajar setiap harinya.

                “Saat ini Pak Sigit Wakil  ketua DPRD  kebetulan juga bersama kita di sini, tolong doakan kami, agar kami bersama DPRD dapat merumuskan dan menganggarakan penyediaan lahan pada APBD P 2015, dan pembangunan gedungnya dianggarakan di APBD 2016. Tolong doa kota semua agar ini lancar dan sukses, dan anak-anak kita bisa menikmati masa pendidikannya dengan baik,’’ harap Walikota yang disambut tepuk tangan ratusan warga  yang hadir.

                Dalam kesempatan itu, Walikota juga meresmikan berdirinya Yayasan As Shafira yang dipimpin H Nashruddin, serta memimpin Wisuda serta KHatam Alquran MDTA Al Fitrah.

                “Wisuda dan Khatam Alquran ini, bukan akhir dari momen kita membaca  Alquran. Tetepau adalah bagaian dari mensyiarkan agama serta memeperdalam pemahaman dan penghayatan serta pengamalan Alquran itu sendiri,’’ ulas  Firdaus lagi.

                Sementara itu H Nashruddin selakau tokoh masyarakat dan pimpinan yayasan menyampaikan terimkasih yang teramat dalam atas respon baik dan cepat dari Walikota menjawab permintaan dan keluhan masyarakat.

                “Masyarakat sangat terharu mendengar tekad dan rencana pak Wali membangun SD dan SMP di daerah kami ini.. Terimakasih pak Walikota,’’ ujar Nashruddin dengan mata berbinar.(hms/Ra)