Wali Kota Tinjau Comand Center  Pantau Aktifitas Kota 24 Jam


PEKANBARU, Riau Andalas.com– Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT meninjau kesiapan operasi Command Center Pekanbaru yang ada di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru (Diskominfo), Selasa (2/1) siang.
Plt. Kepala Diskominfo, Firmansyah Eka Putra,  ST MT mengungkapkan bahwa Command Center yang ada di Diskominfo sudah dapat dioperasikan.  Hanya saja, untuk peresmiannya masih menunggu penyesuaian waktu dengan Walikota.
“Kami masih menunggu jadwal Pak Walikota, kemarin sudah pernah diujicoba oleh Pak Sekda juga dan sudah bisa difungsikan. Namun hari ini tak langsung launching, Pak Walikota harus keluar kota;”  jelas Eka.
Ditambahkan  Eka,  bahwa Command Center sudah sangat diperlukan oleh Pemko Pekanbaru. Pendirian Command Center atau teknologi berbasis IT oleh Diskominfo merupakan salah satu upaya percepatan terwujudnya Pekanbaru Smart City Madani.
Command Center  memiliki banyak fungsi, diantaranya bisa memonitor aktivitas Kota Pekanbaru lebih dekat dan akurat. Karena nantinya Command Center terkoneksi dengan CCTV yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru. Sehingga bisa memantau Kota Pekanbaru selama 24 jam.
Selain itu, tersedia 24 layar monitor LCD 55 inci sudah dipasang di Command Center dan dilengkapi dengan alat pendukung lainnya.
“Bahkan nanti Pak Walikota bisa menggelar rapat khusus disini, Kepala OPD, pihak Kecamatan atau Kelurahan tinggal menyiapkan data saja. Jadi, kalau rapat disini terukur, tepat, cepat dan akurat. Sehingga smart city yang di idamkan bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wali Kota Tinjau Comand Center  Pantau Aktifitas Kota 24 Jam"