Wako, Untuk menjadi masyarakat madani, haruslah mengedepankan nilai-nilai islamiah, termasuk dalam pelaksanan ibadah.

Walikota Pekanbaru, H. DR. Firdaus, MT lagi Mandikan anak Yatim telah dimulainya Petang megang

Walikota Pekanbaru, H. DR. Firdaus, MT lagi Mandikan anak Yatim telah dimulainya Petang megang

 

Pekanbaru, Riau Andalas.com- – Untuk menjadi masyarakat madani, haruslah mengedepankan nilai-nilai islamiah, termasuk dalam pelaksanan ibadah.

Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru, DR. H Firdaus, MT kepada wartawan. Wako mengatakan mereka yang taat beribadah, nilai religius akan melekat dalam dirinya. Untuk pencapaian itu, kedisiplinan sangat lah perlu.

Persoalan disiplin tidak lepas dari masalah waktu. Menghargai waktu dan menyikapinya akan membawa masyarakat pada kehidupan lebih baik.

“Untuk itu hargailah waktu, apakah itu waktu dalam beribadah, waktu dan berusaha, dan menjadi disiplin,” ujar Walikota, Senin (20/6).

Dikatakan Wako, para jamaah masjid dan masyarakat luas secara umum diminta untuk menghargai waktu yang telah di berikan Allah SWT.

“Ketika manusia menghargai waktu maka ia  memiliki kedisipilinan tinggi serta semangat kemajuan. Dengan begitu, menjadi masyarakat madani bisa terwujud,” ungkapnya.

Wako juga mengimbau masyarakat agar menghargai dan manfaatkanlah waktu  terutama untuk ibadah. “Dalam Al Qur’an dan Hadis banyak yang menerangkan akan pentingnya menghargai waktu,” ungkap Wako

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wako, Untuk menjadi masyarakat madani, haruslah mengedepankan nilai-nilai islamiah, termasuk dalam pelaksanan ibadah."