Wako: Jambore Ajang Prestasi Remaja GenRe Tingkat Provinsi Riau

example banner

IMG_9009

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Bertepatan setelah dilaksanakannya pelepasan jemaah calon haji PNS Kota Pekanbaru di Kediaman Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST. MT. Juga melepas peserta Jambore dan Ajang Prestasi Remaja GenRe Tingkat Provinsi Riau yang sekaligus hadir di kediaman Walikota tersebut.

Adapun tujuan pelaksanaan Jambore dan Ajang Prestasi Remaja GenRe Tingkat Provinsi Riau ini adalah untuk mengembangkan kreatifitas, keterampilan dan tukar pengalaman bagi pengelola/pedidik sebaya/konselor sebaya PIK Remaja/Mahasiswa dan Duta Mahasiswa GenRe dalam program GenRe.

Acara Jambore tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu hingga Minggu tanggal 3-7 Agustus 2016 berlokasi di Jl.Hang Tuah (Gedung Kesenian) – Kab.Bengkalis. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh peserta Jambore lainnya dari beberapa daerah yang ada di Provinsi Riau, termasuk dari Kota Pekanbaru.

Kota Pekanbaru akan mengirim utusan dari beberapa Sekolah diantaranya, SMKN 2 Pekanbaru berjumlah 6 peserta, SMAN 4 Pekanbaru berjumlah 4 peserta, Man 2 Model Pekanbaru 1 peserta, PIK Smart Pekanbaru berjumlah 7 peserta, PIK-JP II Akes John Paul II & PIK-M AKBID HELVETIA masing-masing mengirim 1 peserta,  serta 3 orang Pembina masing-masing dari SMKN 2 Pekanbaru dan Dinas BPPMKB Kota Pekanbaru.

Jambore dan Ajang Prestasi Remaja GenRe ini nantinya akan berlanjut pada tingkat Nasional dan dilaksanakan di salah satu Kota terpilih di Indonesia, pada tahun sebelumnya Kota Pekanbaru pernah mengirim peserta dari sekolah terpilih untuk mengikuti Jambore dan Ajang Prestasi Remaja GenRe tingkat Nasional yang pernah dilaksanakan di Bogor.

Kegiatan ini diharapkan akan memberi dampak positif bagi para remaja di Indonesia untuk selalu meningkatkan kreatifitas, serta menegakkan motto Salam GenRe bagi semua remaja di Indonesia yaitu Menghindari Nikah Dini, Seks Pra Nikah dan Menjauhi Napza.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST. MT mendukung sepenuhnya Jambore dan Ajang Prestasi Remaja GenRe ini serta mengucapkan “Selamat Jalan bagi para peserta”. (Rls)*