Wako Jadi Nara Sumber Capacaty Building Bidikmasi

Tidak ada komentar 541 views
PEKANBARU,RIAUANDALAS.COM-Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus,ST.MT, menghadiri Capacity Building Bidikmasi 2015 Sabtu pagi di Gedung Grand Gasing Unri ( 26/09/15). Walikota Pekanbaru sebagai pemberi materi, acara tersebut dihadiri oleh Rektor Unri, pembantu Rektor III, Guru Besar, dan Presiden Mahasiswa.
Dalam sambutan walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan Building yang sukses menaja acara ini dengan baik, serta mengisi kegiatan yang telah dicanangkan, dan ini merupakan inofasi-inofasi didalam Pendidikan semoga semua kegiatan yang telah dilakukan mendapat rahmat dan ridho oleh Allah SWT.
Sebelum Walikota memberi materi, Walikota juga bangga dapat bersilaturrahmi dan berbagi pengalaman dan sedikit pandangan karna Penitia sudah menentukan tema yang akan disampaikan Walikota Pekanbaru dengan tema, Kedaulatan Bangsah. Walikota juga menyampaikan devenisi- devenisi Kedaulatan dalam berbagai aspek, kemudian rasa cinta tanah air dan informasi tentang Indonsia pada saat sekarang ini.
Walikota juga memaparkan dan apa materi yang telah diberi panetia yaitu tentang Kedaultan, karna Kedaulatan merupakan suatu Kekuasaan yang tertinggi baik Pemerintah maupaun daerah Kata Wako.
Dari berbagai defenisi Kedaulatan terbagi Tiga yaitu, Kedaulatan Ekonomi, Kedaulatan Pangan, dan Kedaulatan Hukum. dari tiga aspek Kedaulatan ini menentukan kemajuan suatu daerah maupun Negara. walikota begitu semangat didalam memberikan materi dan juga tanya jawab dengan mahasiswa, bagaimana didalam penyampaian Potret Indonesia, dalam sisi negatif maupun sisi Positif.
Walikota juga melihat Indonesia dari sisi disiplinnya. Dimana Bangsah kita Indonesia paling terrendah tingkat disiplinnya dibandingkan dengan Negara Luar, baik Skil, daya saing, dan kewirausahaan. Dari 250 juta penduduk Indonesia yang mengambil usaha Interprainer hanya 1,6 persen dari pupulasi dan ini merupakan sangat kecil Kata Wako Kemudian Kebijakan pemerintah mengandalkan sumber daya alam Tegasnya.(Yd Hms)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wako Jadi Nara Sumber Capacaty Building Bidikmasi"