example banner

Wako Beri Arahan kepada 20 Imam Mesjid Paripurna, PSMTI Riau Serahkan 200 Pompa Dan Cairan Disinfektan Ke MUI Pekanbaru

PEKANBARU, Riauandalas.com- Wali Kota Pekanbaru Dr.H.Firdaus, ST,MT memberikan arahan kepada 20 orang Imam Besar Mesjid Paripurna Kota Pekanbaru Kamis (02/04/20), Tempat Kantor MUI Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Firdaus mengatakan kepada Imam Mesjid untuk sementara selama Virus Korona ini jangan dulu berkumpul dan tidak ikut serta secara fisik atau menghelat kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang. Sebab Virus Korona ini sangat berbahaya demi keselamatan umat, sampai saat ini obatnya belum ditemukan tegas,”Wako

Untuk itu kami semua telah bersepakat meniadakan sementara semua bentuk kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak umat untuk jangka waktu tidak ditentukan. Sehingga, masyarakat Kota Pekanbaru dimohon untuk tidak ikut serta atau menggelar kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang,”kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan, apa yang telah sudah diputuskan bersama dalam rapat Minggu lalu itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Pekanbaru. Kami sayang kepada semua Warga kota pekanbaru. Untuk itu Kami tidak ingin masyarakat di Kota Pekanbaru ada yang terpapar virus corona, maka salah satunya adalah tidak ada kontak fisik seperti menggelar pertemuan,” jelas Wako.

Saya berharap, keputusan bersama dapat diikuti dan ditaati seluruh warga Kota Pekanbaru demi kebaikan bersama,”tuturnya.

Disamping memberikan arahaan dan masukan kepada 20 Imam Mesjid Besar Paripurna Kota Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyerahkan 200 Pompa sama Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru yang diberikan oleh PSMTI Riau didepan Masjid Paripurna Ar-Rahman, semoga bantuan yang diberikan hendaknya bermanfaat untuk masyarakat Kota Pekanbaru,”ungkap Firdaus.

Pada Acara tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi,SSi, Sekdako Kota Pekanbaru, Drs.H.M.Noer,MBS,SH,MSi,MH, Ketua Umum MUI Kota Pekanbaru,
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Prov Riau, serta tamu undangan lainnya yang hadir. (Humas).

example banner