Wakil Bupati H.Rosman Malomo,Hadiri Peringatan Harla Dan Haul Shyeh Abdul Qadir Al-Jailani Di Sungai Guntung

TEMBILAHAN, Riau Andalas.com –  Peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani yang di pusatkan di Balai Rakyat Sei.Guntung Kec.Kateman turut di hadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo, Camat dan Forkopincam serta ribuan masyarakat Kecamatan Kateman, Selasa (9/5/2017) malam.

Pada kesempatan tersebut turut juga di hadiri Ketua DPC PPP Inhil H.Hasanuddin, Ketua DPC PBB Inhil Asnawi dan Ketua DPC Partai Demokrat Inhil H.Samsuddin Iti.

Pada kesempatan tersebut juga di bacakan manaqib Syekh Abdul Qadir Al-Jailani yang di pimpin oleh KH. Ali Hasyim Jauhari Pengasuh Ponpes Darussalam tegal rejo pasuruan Jawa Timur diikuti jammah yang memadati balai rakyat Sungai Guntung.

Sambutan Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat menghadiri Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengatakan, atas nama Wakil Bupati menyambut baik di adakannya Harla dan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-jailani, yang sangat terasa pada kegiatan ini terjalinnya ukhwa islamiah sekaligus silaturahim diantara kita.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan sebuah kisah syekh Abdul Qadir Al-Jailani selalu memberikan pertolongan kepada orang yang tersesat, di seperti yang di alami Al-Husain Al-Khannas pernah tersesat Jalan tetapi tidak seorangpun yang peduli padanya padahal aku siapapun yang tersat Jalan baik itu sahabat-sahabatku, murid-muridku atau para pencintaku Aku akan selalu menolongnya, kudaku selalu terkekang, tanahku selalu terbentang dan pedangku selalu terhunus dalam rangka menolong mereka, baik di sadari maupun tidak di sadari Aku selalu menjaga mereka Dan pepatah yang singkat ini sarat akan makna.

Pada kesempatan tersebut, juga di sampaikan tausiah oleh KH. Ali Hasyim Jauhari yang dalam tausiahnya mengatakan, bagi orang-orang yang membaca sejarah para kekasih Allah maka dibukanya Rahmat Allah dan kita membaca Manaqib Agar dijadikan orang-orang yang sa’adah oleh Allah SWT di dunia dan akhirat.

Roy