example banner

Wah….Pemulung Di Dumai temukan granat aktif

Tidak ada komentar 484 views

 

DUMAI,Riauandalas.com-Dua pemuda menemukan granat aktif jenis di Jalan Hayam Wuruk, Gang Bunga, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (4/9/15).

 

Spontan saja dua pemuda pemulung yang diketahui namanya Ardiansyah dan Rian, langsung melaporkan temuan itu kepada masyarakat sekitar. Atas desakan warga setempat, granat itu diantar ke pos jaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai.

 

Ardiansyah, kepada awak media di Pos Jaga Lanal Dumai, mengatakan bahwa pertama kalinya ditemukan itu granat aktif itu masih terikat dengan karet yang diletakkan diatas kerta putih. Sontak dirinya ketakutan dan memberitahukan temuan itu kepada masyarakat setempat.

 

“Kita berdua sore itu sedang mencari rongsokan baik itu barang bekas maupun besi tua tidak terpakai. Belum dapat hasilnya, kami berdua malah menemukan granat warna hijau ditumpukan sampah. Saya kaget dan langsung lapor masyarakat kalau ada granat,” jelasnya.

 

Sedangkan Komadan Lanal Dumai, Kolonel Laut (P) Avianto, membenarkan telah menerima serahan temuan bom jenis granat jenis manggis oleh dua orang pemuda saat memulung barang rongsokan. Menurutnya, granat tersebut adalah alat organik milik TNI AD yang terkubur antara 10-15 tahun di dalam tanah.

 

Sementara Kapolres Dumai AKBP Suwoyo, kepada media membenarkan telah menerima limpahan granat aktif dari pihak Lanal Dumai. Kini barang bukti granat jenis manggis tersebut sudah diamankan dan akan diteliti lebih lanjut. “Sudah kita amankan dan akan diteliti granat itu,” ujarnya.***

 

 

//////////////////

example banner