Wagubri Harapkan Ada Koperasi Sistim Online

Tidak ada komentar 99 views

PEKANBARU,Riauandalas.com- Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution harapkan ada perbaikan sistim pada pengelolaan koperasi di Riau. Yaitu pengelolaan sistim online sesuai kecanggihan teknologi saat ini.

Hal itu disampikan Wagubri, Edy Natar Nasution saat kegiaran HUT Koperasi ke-72. Rabu (3/10) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Dikatakannya jika pengelola koperasi juga harus bisa memeneg koperasi dengan baik. Terutama dalam reformasi sistim antar satu sama lain, sehingga pengelolaan koperasi berjalan lancar dan sesuai dengan fungsi. Hal ini juga sesuai dengan kondisi dan data koperasi di Riau cukup banyak yang tidak berjalan atau tidak aktif sebagaimana mestinya.

Bahkan sesuai, data akhir tahun 2018 ada sekitar 2 217 unit dari 4.942 unit yang tidak aktif. “Untuk itu pengelola atau organisasi harus bisa mendata ulang dan mebekukan koperasi jika memang sudah tidak aktif lagi,” katanya.

Di usia koperasi yang ke-72 tahun ini, ia juga berharap ada perencanaan lebih matang untuk pengembangan koperasi kedepan. Dimana perencanaannya yang harus meliputi usaha dan memperkuat akses pembiayaan dengan menyiapkan koperasi untuk menjadi penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

 

Selain itu, juga harus ada gerakan yang bersifat serentak dan didukung oleh berbagai pihak meliputi pemerintah, dunia usaha, lingkungan akademisi termasuk komponen masyarakat lainnya.

“Jika ini berjalan dengan baik, maka bisa mengantisipasi koperasi tidak berjalan atau mati. Bahkan koperasi yang sudah maupun bisa dihidupkan lagi,” tuturnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wagubri Harapkan Ada Koperasi Sistim Online"