Wabup Rohul Resmikan Pembangunan Fisik 14 Desa se Kecamatan Rambah Samo

ROKAN HULU, Riauandalas.com– Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, meresmikan hasil pembangunan infrastruktur di 14 desa se-Kecamatan Rambah Samo, yang dipusatkan di Desa Masda Makmur, Kamis (25/1/2018) siang.

Dari peresmian pembangunan fisik di seluruh desa se-Kecamatan Rambah Samo bersumber dari bantuan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017, diawali pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wbup H Sukiman.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK.MH, Ketua GOW Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul, Camat Rambah Samo Drs Zulbahri, para kades dan perangkat desa se-Kecamatan Rambah Samo.

Wabup Sukiman menyebutkan, peresmian hasil pembangunan fisik yang anggarannya bersumber dari bantuan DD dan ADD tahun 2017 di 14 desa se Rambah Samo yang dipusatkan di Desa Masda Makmur, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah dan memotivasi masyarakat dalam mendukung program yang dilaksanakan pemerintah desa, kecamatan dan Kabupaten Rohul.

Diakui Wabup Sukiman, dirinya bangga melihat kebersamaan dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Rambah Samo yang dinilai sangat antusias serta berpartisipasi aktif dalam mendukung program pembangunan infrastruktur di desa se Kecamatan Rambah Samo yang anggarannya bersumber dari bantuan DD dan ADD tahun 2017.

“Pembangunan fisik yang bersumber dari ADD dan DD tahun 2017 untuk Kecamatan Rambah Samo yang pertama dan lengkap seluruh desanya kita resmikan. Dari hasil evaluasi monitoring lapangan, dinilai cukup baik. Apalagi dari 10 desa terbaik pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes), tiga desa di Kecamatan Rambah Samo yakni Teluk Aur, Rambah Samo dan Desa Marga Mulya dan itu menunjukkan positif bagi daerah,’’ kata Wabup.

Wabup juga mengatakan, dengan besarnya kucuran DD dari pemerintah ke desa, saat ini masyarakat desa sudah menikmati pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah desa berupa seminisasi, gorong- gorong, drainase, embung dan lainnya. Berharap, desa dan kecamatan semakin maju dan Kabupaten Rohul semakin baik, karena desa sebagai ujung tombak pembangunan.

Kades Masda Makmur Erna Ayu Ningsih selaku tuan rumah kegiatan peresmian pembangunan fisik di seluruh desa se-Kecamatan Rambah Samo, berterima kasih dengan dipercaya desanga, dalam kegiatan yang cukup meriah bahkan dihadiri Wabup.

“Namun saya mohon maaf, bila dalam pelayanan yang kita berikan tidak memuasakan. Apalagi masyarakat juga mendukung kegiatan yang dilaksanakan, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar dan baik,” ucap Kades Erna.

Ucap Wabup lagi, terkait pengelolaan keuangan desa terutama dalam pelaksanaan pembangunan yang anggarannya bersumber dari bantuan ADD dan DD tahun 2017 di 14 desa se Kecamatan Rambah Samo sangat baik.

“Dimana sebelumya sudah melihat langsung ke lapangan di sejumlah desa Kecamatan Rambah Samo, pembangunan fisik yang dilaksanakan cukup memuaskan, dari hasil monitoring lapangan terhadap pembangunan desa yang anggarannya dari ADD dan DD tahun lalu. Harapan kita, tahun 2018, dengan semakin besar dana yang dikucurkan pemerintah ke desa, pembangunan semakin bermamfaat dan dinikmati oleh masyarakat di pedesaan,’’ ucapnya.

Wabup Sukiman juga mengingatkan ke seluruh Kades se- Rohul, agar dalam pengelolaan keuangan desa, harus transparansi, dan mematuhi aturan dan ketentuan yang ada. Sehingga kedepan tidak ada kepala desa dan perangkat desa yang terlibat dalam kasus hukum.

Kemudian, dalam melaksanakan pembangunan di pedesaan, BPD, kades besera perangkat dan tokoh masyarakat harus menunjukkan kebersamaan dan kegotong royongan dalam memajukan pembangunan di desanya. Bila ada kesalahan, maka harus di ingatkan, namun jangan saling menjatuhkan.(Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wabup Rohul Resmikan Pembangunan Fisik 14 Desa se Kecamatan Rambah Samo"