Ustadz Hincat Pangabisan Dasopang Meraih juara 3 tingkat Se-Provinsi Sumatera Utara,” Metode Iqro’ Dalam Memberantas Buta Aksara Alquran Pada Masyarakat


PALUTA, Riauandalas.com- Penyuluh agama islam non pns teladan tingkat. Provinsi. Sumatra utara yang di adakan di kantor wilayah kementerian agama sumut tanggl 25 juli 2019 lalu.

Penyuluh agama Islam non-PNS, Ustadz Hincat Pangabisan Dasopang, meraih juara 3 tingkat Se-Provinsi Sumatera Utara

Dengan judul karya tulis ilmiyah “Metode Iqro dalam memberantas buta aksara alquran pada masyarakat gunung tua tonga kec. Padang bolak kab. Paluta.

Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur’an Bagi Para lanjut Usia

Kegiatan dilakukan di masjid ba’da maghrib sampai isya. Ini sudah dilakukannya secara rutin mulai awal tahun 2018 hingga sekarang. Pirman Harahap, peserta belajar alquran menceritakan, rasa syukurnya adanya kegiatan ini.

“Kami yang lanjut usia ini bisa baca quran dari sebelumnya tak bisa,” katanya sambil menitikkan air mata haru. Bahkan Ustadz, sering mendatangi kedai-kedai kopi mengajak yang lansia untuk belajar alquran,” katanya kepada Intainews.com, Selasa 23 Juli 2019.

Ketua MUI Paluta H Muktialii Harahap, juga merasa bersyukur adanya kegiatan dilaksanakan ustadz, semoga ini berkelanjutan. “Kita berharap kepada ustadz yang lain, karena ini baru ada di Kecamatan Padangbolak. Kami mohon ustadz [Penyuluh Agama] di kecamatan lainnya di Paluta agar mengadakan kegiatan yang sama. *Inc-11

Tag: