Urai Kemacetan, Dishub Kerahkan 75 Personil di Setiap Simpul Jalan


PEKANBARU,Riauandalas.com–  Dalam rangka  memberikan kenyamanan dan kelancaran arus lalulintas di titik-titik rawan,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru akan mengerahkan 75 personil setiap hari di lapangan.
“Untuk setiap hari kita siapkan 75 personil yang akan melakukan penertiban dan pengamanan. Mereka akan mengurai kemacetan. Terutama di sekolah-sekolah..Dengan begitu arus lalulintas menjadi lancar,” ungkap Plt Kepala Dishub Pekanbaru Drs H Kendi Harahap MT saat dikonfimasi wartawan Jumat (24/2).
Dijelaskan Kendi bahwa personil yang dikerahkan itu, selain di sekolah-sekolah juga dibagi di beberapa tempat di setiap simpul persimpangan yang ada di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan agar pengendara mobil dan roda dua merasa nyaman dan aman ketika berada di pembelokan tersebut.”Personil kita siap membantu pihak kepolisian untuk mengatur dalam memperlancar arus lalulintas..Dengan begitu, kondisi jalan tidak menjadi macet,” ujar Kendi.
Ditambahkan Kendi, ia juga mengharapkan kepada personil yang diterjunkan ke lapangan untuk membantu kelancaran lalulintas agar bekerja dengan semangat dan bertanggungjawab.”Kita minta semua personil yang berada di setiap sekolah dan simpang jalan agar bertugas dengan baik. Selain itu, jalin kordinasi dengan pihak kepolisian selama bekerja. Dengan begitu, pekerjaan .pengaturan kendaraan  yang  dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan baik,” harap Kendi.

Personil di Lapangan Harus Tegas dan Berpenampilan Baik

Demi mendukung program   smart city madani yang dicanangkan oleh Walikota Dr Firdaus ST MT,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru pada  tahun 2018 ini akan melakukan terobosan inovasi dalam pelayanan terbaik dan penampilan,  khususunya bagi  personil yang bertugas di lapangan.
Demikian Disampaikan Plt  Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Kendi Harahap Jumat (24/2).
“Ia sampaikan kepada angota  agar  memacu semangat dalam bekerja di lapangan. Sehingga kedepan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas. Selain itu, juga  anggota terus memperbaiki penampilan dan tegas dalam bekerja,” harap Kendi Harahap.

Dijelaskan Kendi, ia  ingin Dishub kedepan lebih baik dan bagus lagi.
“Kita berharap kepada teman-teman  bersikap tegas, bagus baik dalam bertugas di lapangan maupun mengurai kemacetan. Selain itu, kita awali ipengabdian ke masyarakat dan ingin memberikan motivasi kepada seluruh anggota agar bekerja dengan baik,”  tutup Kendi. .hn