UPT Latihan Kerja Riau Wilayah Rohul Harapkan Bantuan TNI Koramil 02 Rambah

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, melalui UPT Latihan Kerja Riau Wilayah III Pasirpangaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, harapkan bantuan tenaga pembinaan sikap dan mental kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR.

 Hal tersebut tertulis melalui surat Kepala UPT-LK Wilayah III Pasirpangaraian, H. Ahmad Fadillah, SE , Nomor Und. 08/UPT-LK.WIL III-PP/II/2018.

 Menanggapi surat tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 02 Rambah Kapten Inf Syahril menurunkan Babinsa Koramil 02 Rambah agar memberikan materi pembinaan sikap dan mental kepada peserta pelatihan sebanyak 80 orang.

 Dapat diketahui, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Serka M. Akhyar langsung memberikan materi kedisiplinan kepada para  peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi.

 ”Materi yang disampaikan, meliputi pembentukan karakter kepribadian yang kuat (Carakter building) serta kedisiplinan”, ungkap Kapten Inf Syahril melalui Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir, sabtu (03/03/2018).

 Menurutnya (Koptu Dedy Nofery. Samosir), kegiatan ini, nantinya di harapkan kepada peserta mempunyai jiwa disiplin yang kuat, maupun kesadaran, bahwa disiplin dan tanggung jawab haruslah dilatih untuk dijadikan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

 ”Apabila disiplin bisa kuat didalam diri kita, harapan kami kedepan dapat meningkatkan kemampuan peserta pelatihan dalam menghadapi tantangan dengan hasil akhir yang memuaskan”, bebernya lagi.

 Pembekalan materi yang diberikan oleh personil Koramil 02 Rambah ini untuk membangun kesadaran peserta agar nanti dalam bekerja dapat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi terhadap prinsip-prinsip, praktek, nilai-nilai, dan standar kerja yang baik.

 ”Kami harap kedepan, secara konsisten dengan memahami pentingnya bekerja dengan langkah-langkah yang sesuai prosedur dan kebijakan”, tutup Penerangan Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir.

 Sementara itu, Kepala UPT-LK Wilayah III, H. Ahmad Fadillah, SE, mengaku setiap peserta bukan hanya mendapatkan pelatihan gratis‎ saja, namun mereka juga mendapatkan 2 pakaian kerja dan 1 pakaian olahraga, makan siang, uang saku, serta sertifikat dari BLK.

 ‎”Saya meminta seluruh peserta serius mengikuti pelatihan,” pinta Fadilah.

 “‎Capailah nilai yang terbaik sehingga kompeten dan gampang mencari kerja, kalau mandiri kan lebih banyak manfaatnya bagi orang lain,” tegas Fadilah.

 Terlihat dalam pelaksanaan kegiatan, Bintara pembina Desa Koramil 02 Rambah melakukan pembinaan sikap mental untuk membina sikap dan mental peserta pelatihan.

 Dimana, yang terdiri dari mulai jurusan Mekanik Junior Sepeda Motor, Mekanik Junior Mobil, Prosessing, Operator Menjahit Pakaian Dasar dan Instalasi Penerangan.