Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Pekanbaru

48firdaus-ayatPekanbaru,Riauandalas.com– Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT Mengatakan Program Keluarga Harapan ( PKH ) Merupakan Program Bantuan Tunai Untuk Keluarga Sangat Penting Dengan Tujuan Membantu Keluarga Sangat Miskin. Program Perlindungan Sosial ini Bertujuan Meningkatkan Kualitas Hidup Keluarga Sangat Miskin  ( KSM ) Dengan Mengakses Layanan Kesehatan dan Pendidikan Tertentu  yang Telah di Tetapkan  Bagi Keluarga Miskin. Diharapkan Terjadi Perubahan Perilaku yang Mendukung Tercapainya Kesejahteraan Sosial  di Tengah Masyarakat . Oleh Karena Itu, Penyerahan Bantuan Keluarga Harapan ( PKH ) pada Hari ini Dipandang Memiliki Urgensi  dan 943918_226852674316778_702426260435788746_nEsensi yang  Tinggi Dalam Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Pekanbaru Kota Metropolitan Menuju kota yang Madani. Ungkapnya.”

Ditambahkanya, PKH Salah Satu Jaringan Program Untuk Pengentasan Kemiskinan Oleh Pemerintah Pusat Bagi Keluarga Harapan. Setelah di Seleksi  Tentu Keluarga Kemiskinan Perlu Dapat Dientaskan di Kota Pekanbaru. Di Pekanbaru ada Salah Satu Program  Keluarga Harapan Yakni Program Memperdayaan akan Berbasis Rukun Warga dari Program Memperdayaan Masyarakat atau Kelompok Miskin Pekanbaru yang Rentan Menjadi Sasaran untuk di Entaskan . Dengan Bantuan Harapan ini  Bagaimana Di Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru Dapat Memberikan Pelatihan, Keterampilan  dan Modal Usaha untuk Rumah Tangga Kemiskinan Yang ada di Pekanbaru.Marilah Bersama-sama Melakukan yang Terbaik Agar Tujuan Jangka Pendek dalam Mengurangi Rumah Tangga sangat Miskin ( RTSM ).Tutupnya.”

Turut Hadir, Kadis Sosial, Camat Pekanbaru Kota, Serta Para TIM Program Keluarha Harapan ( PKH ) di Kantor Pos Pekanbaru Jln. Sudirman Pekanbaru,Kamis ( 28/01 )

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Upaya Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kota Pekanbaru"