Untuk Pengembangan Wisata Religi Sapat Samsudin Uti Akan Perjuangkan 12 M


INHIL,Riauandalas.com– H Syamsudin Uti perjuangan 12 miliar untuk pengembangan wisata religi makam tuan guru Syech Abdurrahman Siddiq di Parit Hidayat, Desa Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

Wisata religi tuan guru, menurut Syamsudin Uti, cukup diminati pengunjung dari dalam kota bahkan wisatawan luar negeri untuk berziarah, zikir dan bershalawat.

“Kedepan, kita harus menyusun sebuah kebijakan untuk mengembangkan wisata religi di Hidayat, Desa Teluk Dalam ini, dengan memperjuangkan 12 miliar anggaran dari APBD Provinsi untuk pembangunan infrastruktur akses jalan dari Tembilahan menuju makam tuan guru, serta perawatan makan tuan guru,” tukas SU selaku calon Wakil Bupati Inhil periode 2018 – 2023 dalam kampanye dialogis dengan masyarakat Desa Teluk Dalam, Selasa (6/3/2018) siang.

Dengan adanya pembangun dan peningkatan badan jalan tersebut guna memudahkan masyarakat berziarah ke makam tuan guru, serta meningkatkan perekonomian mikro berupa peningkatan pendapatan masyarakat setempat. Sebab, wisatawan yang datang ke lokasi makam Syech Abdurrahman Siddiq menjadi sumber income sekunder masyarakat setempat.

“Insyaallah kalau ini terealisasi akan memudahkan masyarakat Inhil menuju makan tuan guru melalui akses jalur darat,” tutupnya

Tim/Roy/Tarihoran