Unit Lantas Polsek Tandun Gelar Police Goes To School Terkait UU Lalin dan Kenakalan Remaja

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Unit Lalu lintas (Lantas) Polsek Tandun, Senin (5/2/2018) pagi, gelar Police Goes To School di SMAN 1 Tandun,  terkait sosialisasi Undang-undang Lalin serta kenakalan reaja.

Dikatakan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto.SIk melalui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Risnan Aldino S.Ik, di kegiatan tersebut dihadiri AKP Nurman,SH, Brigadir Samsul.H, Brigadir Ardo T.Sitompul, Kepala sekolah SMAN I Tandun, para majelis guru beserta staff/karyawan serta 540 pelajar di SMAN 1 Tandun, Kecaatan Tandun.

“Kegiatan yang dilaksanakan, merupakan program rutin Satlantas Polres Rohul di sekolah-sekolah. Dimana, materi yang disampaikan saat sosialisasi terkait pentingnya pemahaman tentang UU Lalin terhadap pelajar. Kemudian, perlunya kerjasama antara kepolisian Polres Rohul khususnya Unit Lantas Polsek Tandun, dengan pihak sekolah untuk lebih mengantisipasi penggunaan sepeda motor terhadap anak usia di bawah umur,” jelas Kasat Lantas.

Kemudian, termasuk dalam materi yang diberikan, terkait pentingnya pemahaman ke  pelajar, tentang bahaya narkoba dan efek yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba. Juga memberikan motivasi ke pelajar agar lebih tertib dalam mengendrai kendraan dan mengutamakan keselamatan.

“Selain itu, kita mengajak pelajar sebagai pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, beri menuntut ilmu untuk meraih cita – cita sesuai dengan harapan kedua orang tua, nusa dan bangsa. Menghimbau agar slalu meningkatkan Ketaqwaan dan keimanan terhadap Tuhan Yang Esa,” sebut Kasat Lantas Risnan Aldino.

Kasat Lantas yang akrab disapa Aldino juga berharap, melalui kegiatan Police Goes To School yang rutin dilaksanakan Satlanas Polres Rohul, selain bermanfaat nantinya para pelajar memahami pentinnya UU lalin dan bahaya narkoba. Sehingga mereka nantinya bisa sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas termasuk yang ikut memerangi narkoba di Rohul ini.

Gelar Police Goes To School ke SMN 02 Ujung Batu

Selain gelar sosialisasi UU Lalin dan kenakalan remaja di SMAN 1 Tandun, Kecaatan Tandun, Satlantas Polsek Ujung Batu Senin mulai pulkul 07.00 sampoai 08.15 Wib, juga menggelar Police Goes To School ke SMPN 02 Ujung Batu.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan basket SMPN 02 Ujung Batu, Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul), dihadiri Brigadir M. Suhatris, Brigadir Harry Guntara, para majelis guru serta 550 pelajar.

Di SMPN 02 Ujung Batu, petugas Satlantas Polres Rohul juga menyampaikan program yang sama,seperti pelaksanaan Police Goes To School di sekolah-sekolah lainnya.

**( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Unit Lantas Polsek Tandun Gelar Police Goes To School Terkait UU Lalin dan Kenakalan Remaja"