Tuntaskan Siak IV Butuh Anggaran Rp126 Miliar dan Waktu 18 Bulan

example banner
Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau

Jembatan Siak 4 kota Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Akhirnya Bina marga tuntaskan Engginering Estimate anggaran kelanjutan pembangunan Siak IV.

Penghitungan anggaran yang dilakukan oleh konsultan tersebut, dibutuhkan sekitar Rp126 miliar dengan jangka waktu pengerjaan 18 bulan. Sehingga anggaran tersebut bisa dimasukan dalam APB-Perubahan Rtahun 2016 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Riau Syafril Tamun, kelanjutan pembangunan Siak IV tersebut penganggarannya tetap melalui Multi Years yang memastikan anggartannya tidak ada permasalahan.

Sementara Anggota DPRD Riau menyampaikan, sebelum memasukan pada APBD-P, pihaknya akan menerima dulu esrimasi anggaran tersebut secara detil dari Bina Marga. Agar dalam pembahasan kedepan jelas jumlah anggaan yang akan disetujui dalam pembahasan APBD-P.

“Kalau memang sesuai kita akan lansung masukan dalam APBD-P, terutama sesuai pengajuan anggaran yang diajukan Pemprov Riau sebelumnya,” kata Sewkretaris Komisi D Hardianto.

Dijelaskanya, Sebelumnya ia telah mendesak Bina marga untuk segera menyampaikan Engginering Estimate anggaran pada DPRD. Agar penghitungan anggaran bisa dilalakukan lebih detil.

“Dengan sudah adanya hitungan ini kedepanya sudah bisa dianggarakan dalam APBD-P, karena Jemabatan Siak IV ini sudah lama diharapkan masyarakat,” ujar politisi Gerindra ini. (Dr)