Tokoh Spritual Rohul Berharap Agar Semua Elemen Jaga Kondusifitas di Pilkada 2020

ROKAN HULU – Tokoh spritual Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs Endah Ruhyana, meminta semua komponen dan eleman masyarakat dapat menjaga ketenteraman dan kondusifitas pada  perhelatan  akbar Pilkada 2020.

“Kita sering  dengar di lapangan, ada pemanfaatan politik identitas, baik itu suku,  ras dan agama, tapi saya yakin masyarakat Rohul yang memiliki filosofi Negeri Seribu Suluk, negeri yang religius, aman dan kondusif,” sebut Drs Endah Ruhyana yang akrab di panggil Abah.

Sebab, lanjutnya,  siapa pun Bupati Rohul priode 2021-2026, itulah yang terbaik buat  daerah ini.  “Jadi kita hindari gesekan yang bisa menimbulkan kerugian bagi kita sendiri, sebagai masyarakat,” tutur Drs Endah Ruhyana yang juga Penasehat Mitra Sunda Riau.


Drs Endah  Ruhyana juga   yang aktif di Lembaga Komando  Garuda Sakti Rohul ini,  menyampaikan, tahun 2020 ini di Rohul, kompetisi mencari pemimpin Rohul,  seluruh komponen dan elemen masyarakat harus  saling menjaga.

“Mari kita ciptakan daerah ini  menjadi kabupaten yang terbaik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi se Provinsi Riau, ” ujarnya.

“Negeri Seribu Suluk ini adalah milik kita, harus kita jaga dan pelihara, jangan gara-gara kepentingan sesaat kita bertikai yang bisa  merugikan kita sendiri,” pungkasnya.

“Jangan sebar statemen  yang berbau sentimen, hoax,  fitnah, jangan buat provopaksi yang menimbulkan konflik, baik yang merugikan orang lain maupun diri  kita  sendiri, kita bersama-sama harus saling menjaga, ”  tutup Drs Endah Ruhyana yang aktif  di berbagai orgniasisai kemasyarakatan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.
***(Alfian Tob)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tokoh Spritual Rohul Berharap Agar Semua Elemen Jaga Kondusifitas di Pilkada 2020"