TNI – POLRI Bantu Pemerintah Tingkat kecamatan

Tidak ada komentar 468 views
example banner

 DSC09790

Rokan Hulu, Riau Andalas.com TNI Polri langsung turun bantu kegiatan Gotong Royong (Goro) yang di laksanakan di Desa Bangun Purba Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Kamis (26/05/2016).

Kegiatan tersebut merupakan perintah Bupati Rokan Hulu H. Suparman. Menaggapi hal tersebut, Camat Bangun Purba Suharman S.Pi langsung melaksanakan kegiatan gotong royong dengan menggandeng TNI dan Polri beserta masyarakat kecamatan Bangun Purba untuk bekerja bersama-sama. 

“Ya sesuai Perintah Bapak Bupti Rokan Hulu H. Suparman, bahwa kegiatan Gotong Royong agar dapat di tingkatkan kembali” uangkap Suharman

“Disamping dalam melaksanakan kegiatan Goro ini, kita juga sedang mempersiapkan menyambut bulan suci Ramadhan” tutur Suharman..

Hadir dalam pelaksanaan goro Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi yang di wakili Serma Sahbuki, Kapolsek Rambah Samo AKP Masjang Efendi tokoh masyarakat serta pegawai negeri sipil tingkat Kec. Bangun Purba.

Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi melalui Babinsa Koramil 02 Rambah Serka Sahbuki menyampaikan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh merupakan Budaya gotong royong salah satu perwujudan yang nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

Katanya, “Jika kita lihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana” sebut Sahbuki.

Lanjutnya, “namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat. Mulai dari nilai-nilai positif dalam gotong royong seperti kebersamaan, persatuan, rela berkorban dan rasa tolong menolong” tutup Sahbuki.

Masih di tempat yang sama Kapolsek Rambah AKP Masjang Efendi sangat mengapresiasi semangat dari masyarakat setempat dalam melaksanakan kegiatan Goro.

imbuhnya, “dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepan kita harapkan agar dapat terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga stabilitas wilayah Kec. Bangun Purba.

“Sebab, sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Yah, kan gak ada salahnya kita mulai bersih-bersih lingkungan sekitar kita lah” sebut Kapolsek kepada Wartawan.

Adapun sasaran Gotong Royong yang dikerjakan meliputi seperti Fasilitas jalan umum,parit dan lingkungan semua kantor”(Alfian)