TNI Bina Generasi Muda Dengan Pramuka

Tidak ada komentar 123 views

Inhil,kemuning.RiauAndalas.com-Menuju wadah pembinaan generasi muda, gerakan pramuka sangat berperan dalam membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab.Supaya nantinya menjadi bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga menjadi generasi muda yg tangguh, beriman dan bertanggung jawab.

Penegak Kepramukaan Saka Wira Kartika KoDim 0314/Inhil, bersama penegak dari siswa-siswi SMA N 1 Tembilahan kota dan siswa-siswi SMK Tembilahan, mengadakan kegiatan ke pramukaan di Bumi Perkemahan Koramil 09/Kemuning Jl.Lintas Timur Kelurahan Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir pada hari sabtu, (12/01/2019).

Serda Andre bersama Serda AG Harahap dan Serda Ramadhan, ketika memberikan materi dalam kegiatan PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi. Menurutnya, karena selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan, ”Karena tujuan  latihan  PBB tersebut  memang  untuk  menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa  kebersamaan,” ungkap Serda Andre.

Dijelaskan,  PBB  juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim,  belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,” tegas beliau.

Selain memberi materi dalam kegiatan PBB, Penegak Saka Wira Kartika Kodim 0314/Inhil, juga melakukan kegiatan Pengembaraan ke Air Terjun 86 Desa Keritang Kecamatan Kemuning-Inhil.

*Jp

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TNI Bina Generasi Muda Dengan Pramuka"