Tingkatkan Silaturahim Melalui Halal bi halal

Tidak ada komentar 340 views

 

Kadisdikbud Dr. Kamsol bersalaman dengan tokoh dan pensiunan dinas pendidikan.

Kadisdikbud Dr. Kamsol bersalaman dengan tokoh dan pensiunan dinas pendidikan.

Pekanbaru, Riau Andalas.com-Keluarga besar dan Ikatan Pensiun Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Riau kembali selenggarakan kegiatan halalbihalal tahun 2016. Selain kegiatan rutinitas setiap tahun hal tersebut juga bertujuan menjaga dan meningkatkan hubungan silatuhrahmi antar sesama dilingkungan Disdikbud Riau.

Kegiatan yang menghadiirkan penceramah kondang Ustad Abdul Somat tersebut dibuka lansung oleh Kepala Disdikbud Riau, Dr kamsol MM. Dimana dalam sambutanya, ia menyampaikan kegiatan halalbihalal ini mampu meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama pegawai di lingkungan Disdikbud Riau. Terutama para pensiunan Disdikbud Riau yang hingga kini masih setia dan menymbangkan pemikiran untuk kemajuan pendidikan di Riau.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan setiap tahunya. Sehingga hubungan silaturahmi tetap terjaga sebagaimana yang diajarkan dalam agama,” ujar kamsol.

Selain itu, tambahnya, kegiatan halalbihalal ini tidak hanya betujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi saja. Tapi juga menambah dan mempedalam keimanan dalam mejalankan agama. “Intinya melalui halalbihalal ini bisa menambah keimanan dan meperdalam pengetahuan terkait agama,” tuturnya.

Disisi lain, Ustad Abdul somat selaku pengisi ceramah dalam kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan Disdikbud Riau ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk menjaga hubungan silaturahmi. Karena kegiatan halalbihalal merupakan kegiatan yang diselenggarakan Nabi Muhamad SAW dalam menjalin hubungan silaturahmi atar sesama. Sehingga semaki sering melakukan halabihala semakin baik hubungan antar sesama.

“Dalam kegiatan halalbihalal ini banyak hikmah yang didapatkan. Diantaramya memurahkan rezki yang selalam ini faktor utama kebutuhan umad. Maka itu ia mengharapkan kegiatan yang diselnggarakan Disdikbud Riau ini terus ditingkatkan,” tuturnya. (Dr**)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Silaturahim Melalui Halal bi halal"