Tingkatkan Promosi, Disparekraf Riau Luncurkan Aplikasi Pariwisata Berbasis Android

example banner

fahmizal
Pekanbaru, Riau Andalas.com– Gesah tingkatkan promosi pariwisata di Riau, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau meluncurkan aplikasi pariwisata berbasis Android. Dimana melalui aplikasi tersebut wisatawan bisa menggali informasi terkait pariwisata yang dimilik Riau.

Adapun aplikasi berbasis Android tersebut adalah, Pariwisatariau, visitriau, Ayokeriau, Riauthehomelandofmelayu dan Seritabarucenter. Dimana untuk aplikasi utamanya tetap menggunakan Riau The Homeland of Melayu sebagai salah satu take line pariwisata Riau.

Menurut Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman, pembuatan aplikasi Android tersebut merupakan salah satu promosi yang dirancang Disparekraf Riau dalam mempromosikan pariwisata di Riau selain penyelenggaraan event. Pasalnya Android tersebut sifatnya sudah mendunia yang bisa dibuka kapan saja dan dimana saja oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mudah-mudah aplikasi ini sangat membantu untuk promosi pariwisata yang kita miliki. Sehingga kedepannya akan lebih dikenal oleh wisatawan dan meningkatkan kunjungan ke Riau,” ujarnya Kamis (4/8).

Lebih jauh katanya, untuk kegiatan promosi lain, saat ini Disparekraf terus merancang kegiatan. Diantaranya kegiatan-kegiatan event yang sebelumnya sudah berjalan disetiap kabupaten/ kota. Seperti Pacu Jalur di Kuansing, Bakar Tongkang di Kabupaten Rohil yang sudah kegiatan rutinitas setiap tahunnya.

“Namun untuk meningkatkannya kita ikut turun tangan dalam mempromosikan. Dimana kegiatan itu terus ditingkatkan dan dikembangan menjadi event yang lebih besar lagi yang saat penyelenggaraan bisa mengenalkan destinasi wisata lain yang ada di Riau pada pengunjung. Termasuk kegiatan Pacu Jalur yang juga dihadiri dari berbagai negara,” tutur Fahmizal. (Dri)