Tiga Trobosan Inovasi Kreatif Bhanikamtibmas Desa Makmur

66 views
example banner

PELALAWAN, Riauandalas.com – Petugas Bhabinkamtibmas Desa Makmur, Bripka Wempi,anggota Polsek Pangkalan Kerinci, memiliki mimpi dan program yang selalu ingin di wujudkannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Hal ini di sampaikan oleh Bripka Wempi, Selasa, (04/08/2020) di perladangan pemuda saat mendampingi kelompok pemuda Tani tanggap Kamtibmas desa Makmur yang sedang melaksanakan panen ubi kayu dengan cara menggerakkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengolah ubi kayu menjadi makanan, artinya para pemuda sebagai pekerja dan perkumpulan ibu – ibu perwiritan dan PKK tingkat RT sebagai pemasaran hasil panen ubi, jadi secara tidak langsung

Saat ini di lahan Kelompok Pemuda Tani Tanggap Kamtibmas Ds. Makmur sedang melaksanakan Panen Ubi kayu dengan menggerakan UKM mengolah ubi kayau menjadi makanan, Pemuda sebagai pekerja serta perkumpulan ibu2 perwiritan dan PPK tinggat RT sebagai pemasaran hasil panen ubi, secara tdk langsung Ekonomi kerakyatan sudah berjalan serta Ketahanan Pangan Masyarakat sudah terjaga dengan baik pada saat pandemi Covid 19 saat ini, disisi lain Bhabin sudah banyak memunculkan dan mengumpulkan banyak comunitas dari kegiatan tsb sehingga tugas Pokok Bhabinkamtibamas sebagai menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah2 Masyarakat sudah berjalan dengan sendirinya.

Ada tiga (3) program terobosan inovasi kreatif yang saya programkan dalam desa binaan, yakni :
– Pembinaan Pemuda dan Remaja
– Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui giat pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan darat serta melalui kerajinan tangan.
– Bhakti sosial di masyarakat.

Alhamdulillah, kini Desa Makmur termasuk sebagai percontohan Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan Masyrakat Pasca Covid 19 tahin 2020,tutur Bripka Wempi.

Pada malam harinya juga sekira pukul 20.30 wib sampai dengan pukul 21.30 wib anggota personil Polsek Pangkalan Kerinci dari regu unit kecil lengkap(UKL) regu satu (1) yang di pimpin perwira pengawas (Pawas) IPTU R. Sihite melakukan patroli kegiatan himbauan penerapan pola adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek pangkalan kerinci.

Sasaran kali ini dalam giat patroli ini adalah Toko Indomaret Pangkalan Kerinci, Toko Alfamart, Bank BNI dan Bank BRI.

Adapun Himbauan yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, adalah sbb

*Assalamualaikum Wr Wb*
*Kami dari Polsek Pkl. Kerinci dalam rangka penerapan Pola Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Indonesia Khususnya Kab. Pelalawan, maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Pkl. Kerinci untuk :*

*1) Selalu Membiasakan diri untuk menggunakan Masker Setiap berada di luar rumah*

*2) Terapkan selalu Menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya atau sosial distancing*

*3) Agar senantiasa dapat mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada saat sebelum dan sesudah beraktifitas diluar rumah*

*4) Agar tidak berlama-lama keluar rumah dan apabila selesai kembali ke rumah masing-masing*

*5) Mari bersama-sama kita dukung dan patuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid19 di Pkl. Kerinci khususnya. (MD)