Terkait Sengketa Lima Desa Di rohul Dua Desa di Pagaran Tapah Aman Dan Kondusif

 

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Pemerintahan dua desa di bawah Administrasif kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hingga kini pelayanan adminstrasi kependudukan (adminduk) dan administrasi lainnya masih tetap berjalan, aman,Lancar dan kondusif.

 

Walaupun sengketa lima desa di Rohul dengan Kabupaten Kampar masih terus berlanjut dan tanpa ada penyelesaian, namun 3 Desa masuk wilayah Rohul yakni Desa Tanah Datar, Intan Jaya dan Muara Intan masuk Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, dua desa lainnya Rimba Jaya dan Rimba Makmur masuk Kecamatan Kunto Darussalam kini masih kondusif dan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) serta pelayanan lainnya tetap berjalan lancar dan aman.     

 

“Dua desa dari lima desa yang masuk ke Kecamatan Pagaran tapah Darussalam, sampai kini masih berjalan lancar., legalitas baik secara administrasi, kantor, perangkat desa, kepala desa, juga jelas. Bahkan, Kepala desanya juga dilakukan pemilihan oleh masyarakat dan tahun ini baru dilakukan pemilihan kepala desa, sementara Kades versi Kabupaten Kampar hanya ditunjuk dan Plt jabatan kades bisa sampai 6 tahun darimana aturannya itu,” sebut Camat Pagaran Tapah Darussalam, Abdul Haris Nasution, kepada wartawan media ini Senin (20/3/2017).

 

Camat Abdul Haris juga menyatakan, dua desa di wilayah kerjanya 90 persen  ber KTP Kabupaten Rohul. Dan sejauh ini, tidak ada permasalahan di masyarakat juga situsasi kondusif aman dan terkendali . Yang terpenting saat ini, bagaimana aktifitas perekonomian masyarakat tetap berjalan, sedangkan penyelesaian permasalahan lima desa sengketa diserahkan oleh pejabat diatas dan Provinsi Riau.

 

“Penyelesaian permasalahan itu urusan pejabat di atas, kita hanya menunggu persoalan ini tuntas. Sehingga kedepannya, pemerintahan desa bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan masyarakat hidup secara rukun serta tidak ada masalah lagi,” harapnya. **( Alfian)