Terkait Pilkada Serentak, Pemkab Rohil, TNI Polri, KPU Dan Bawaslu Lakukan Video Conference Bersama Menkopolhukam RI.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir melalui Assisten III, Dandim-0321/Rohil, Kapolsek Bangko, Ketua KPU Rohil,Ketua Bawaslu Rohil mengikuti video conference bersama Menkopolhukam terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak, Senin Semalam 23 November 2020, saat diruang Kantor Bupati Rohil.

Sementara dari Pejabat Pusat yang hadir dalam Rakornas Menkopolhukam , Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung RI, Kepala BNPB Pusat, Waka BIN Pusat, Mendagri .

Dalam rapat koordinasi nasional secara Virtual yang dipimpin oleh Menkopolhukam RI Mahfud MD menyampaikan bahwa dalam Pelaksanaan rakornas agar pihak penyelenggara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2020 harus menyamakan persepsi dari Pusat, Prov, kabupaten dan kota .

“Oleh karena itu, penjelasan dari masing-masing stakeholder sebagai acuan kita bersama dalam tahapan-tahapan pilkada. Diharapkan semua calon kepala daerah mematuhi protokol kesehatan. Pedomani undang-undang yang sudah ada saat di lapangan, khususnya dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan. tegas Mahfud MD Disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH Selasa 24 November 2020.

Sementara Lanjut Juliandi Ketua KPU RI Budiman menyampaikan sambutannya bahwa dalam pelaksanaan kampanye ini tidak terlalu mengalami hal- hal yang terlalu signifikan, apalagi masih dimasa pandemi yang artinya pengerahan jumlah massa yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

“Jelasnya KPU dan Bawaslu, perlu segera mengumpulkan para kontestan dan tim pemenang parpol di daerah-daerah yang menyelenggarakan pilkada untuk menegaskan pelaksanaan peraturan yang menyangkut protokol kesehatan dengan berbagai konsekuensinya,”Akhirnya Ditutup Juliandi.(Said)***