Terkait Berita Santer Pungli lingkup Sekolah, Adrian Ka -Disdik Rohil Tindaklanjuti Ke lapangan

BAGANSIAPIAPI, Riau Andalas.com -Terkait santernya berita Pungli di lingkup Sekolah SD, SMP, langsung mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pendidikan (KA-DisDik ) Kabupaten Rokan Hilir, Ardian , Tanggapan ini langsung di sikapi guna menindak lanjuti Rahasia Umum Pungli Bermodus bantuan uang iuran Demi kepentingan pihak sekolah.

Hal itu di sampaikan, Ardian  Ka-Dis Dik Rohil Senin, Melalui Seluler (14/08)  .
Dikatakannya , Untuk cek langsung ke lokasi , terkait Santernya berita di media massa teekait maraknya Kegiatan Pungli di lingkup Sekolah yang Bukan Rahasia umum,Kita turun Ke Sekolah Sekolah ,Guna Menyikapi adanya kegiatan Pungli dan Melakukan Chek inRichek, paparnya.

Kuat” Makan Duit ,Begitu kata Santer Sejumlah Wali Murid tuding pihak Sekolah untuk kutip dana Kegiatan ,terlebih di Kecamatan Bagansinembah , Kecamatan Bangko dan Sejumlah Sekolah di Kecamatan lain di Ruang lingkup Kabupaten Rohil.

Dinas Penidikan Diharapkan Kerja Extra nya Untuk Serius menangani Kasus Pungli yang terjadi di Sejumlah Sekolah sekolah tanpa Tebang pilih.

Tak di pungkiri ,Komite acap kali di jadikan Kambing Hitam dengan Modus telah di rapatkan bersama orang tua wali murid,untuk menjadikan Kesepakatan dalam meluluskan keinginan Pihak Sekolah,dimana nyata nyata bertentangan dengan Peraturan dan Perundang undangan yang berlaku.

Sambutan Baik Tokoh Masyarakat Biro KPK Independen Kabupaten Rokan Hilir ,Akexander Sitorus.,Terkait Maraknya Pungli Berbagai Modus ini, Sangat Miris,hal itu di tanggapi oleh sejumlah tokoh Masyarakat yang  sudah jenuh dengan Permainan Cerdik sejumlah Sekolah untuk Keuntungan semata.

Akhirnya, Keseriusan Kadisdik Kabupaten Rokan Hilir yang dinanti nanti Mengingat Peraturan dan Perundang undangan Lewat Peepres No 87 tahun 2016, yang mencapai titik jenuh ,akan Ketegasan Pengelola Dunia Pendidikan Rohil yang sudah mencapai Usia 17 tahun sejak Rohil menjadi Daerah Otonomi Sendiri dari Induknya yakni Kabupaten Bengkalis ….(ms

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Berita Santer Pungli lingkup Sekolah, Adrian Ka -Disdik Rohil Tindaklanjuti Ke lapangan"