Teganya!!! Beras Warga Miskin (Raskin) di Kantor Lurah Labuhanbatu dicuri

example banner

bulog

MEDAN, Riau Andalas.com– Sebanyak 6 karung beras warga miskin (raskin) pun dicuri. Inilah yang terjadi di kantor lurah Sioldengan kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016).

 

Selain beras, para pencuri pun juga mengambil 2 unit monitor komputer dan 2 unit CPU yang juga berada di kantor lurah tersebut.

 

Kasus tersebut akhirnya dilaporkan ke Polres Labuhanbatu. Setelah beberaa hari melakukan penyelidikan, 1 dari 4 pencuri tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

 

Kasat Reskrim Polres AKP Muhammad Firdaus mengatakan bahwa kasus pencurian tersebut dilaporkan pada 16 Mei 2016 lalu. Sebulan setelah itu, polisi pun melakukan penyelidikan dan akhirnya kasus tersebut terungkap.

 

Salah satu pelaku yang berinisial RDH juga terlibat pada aksi begal di beberapa tempat di Labuhanbatu. Dan RDH juga pernah dipenjara sebelum kejadian tersebut.

 

“Pelaku ini juga terlibat kejahatan begal di sejumlah tempat. Kita masih mengambangkan kasus ini dan mengejar pelaku lainnya,” ungkapnya.

 

Ditambahkannya, keempat pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian, dan ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

“Pelaku terancam hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.

(sumber : Medansatu.com)