Tarik Wisatawan Melalui Kuliner

Tidak ada komentar 677 views
example banner

de9

*APPBI Disparekraf gelar kegiatan kuliner di seluruh pusat perbelanjaan

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau taja festival kuliner “Wonderful Indonesia Cullinary & Shopping di pusat perbelanjaan di Riau.

Festival kuliner 2016 yang ditaja mulai 27 September- 27 Oktober 2016 tersebut, secara serentak diselenggarkan di 16 provinsi di Indonesia, dan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Untuk festifal ini APPBI sudah memiliki anggota pusat perbelanjaan yang akan bergabung, diantaranya Ambarukmo Plaza, Malioboro Mall, Galeria Mall, dan juga SKA Mall yang ada di Riau. Dengan mengedepankan konsep authentic food, culture and heritage, beragam kuliner bertema tradisional khas Indonesia akan disajikan.

Acara yang akan dihadiri lansung pengurus APPBI pusat dan Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman tersebut, menghadirkan sekitar 20 booth makanan khas daerah malayu Riau yang memiliki citarasa tradisional, diantaranya rosolawas Pekanbaru, dan kuliner lain yang merupakan ciri has Riau

Ketua APPBI pusat Mega, menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Riau. Dimana kuliner merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah.

Sedangkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ditaja oleh UMKN yang ada di Riau yang kedepanya juga akan ditaja diseluruh pusat perbelanjaan yang ada di Riau.

“Untuk menampilkan kuliner itu kita memberikan kesempatan satu bulan untuk menampilkan kuliner dan menyajikan pada pengunjung yang ada dipusat perbelanjaan,” kata Mega.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal usman, meyatakan kuliner Riau ini merupakan salah satu dari 16 cabang destinasi wisata Riau yang terus dikembangkan. Dimana kuliner yang ditampilkan itu diutamakan kuliner yang merupakan ciri has daerah di Riau.

“Sebelumnya kita juga sudah mempromosikan kuliner Riau, dan kegiatan ini merupakan langkah baru yang didukung oleh APPBI,” katanya.

Sesuai pengalaman APPBI sebelumnya, ia menyampaikan, dengan adanya festifal kuliner ini sangat berdampak positif pada kunjungan. Dimana wisatawan cepat mengetahui apa kuliner yang dimiliki daerah.

“Kita berharap dengan adanya festifal ini bisa meningkatkan promosi kuliner Riau kedepan dan meningkatkan daya tarik pengujung untuk datang ke Riau,” tutur Fahmizal. (Dri)