Tampa Janji, DAS-IRVAN Kembalikan Fomulir Secara Bersamaan

Tidak ada komentar 458 views
Dwi Agus Sumarno Duduk berdampingan saat mengembalikan formulir ke Partai PAN Pekanbaru Senin (30/5) di kantor DPD PAN Pekanbaru Jalan Pembangunan

Dwi Agus Sumarno Duduk berdampingan saat mengembalikan formulir ke Partai PAN Pekanbaru Senin (30/5) di kantor DPD PAN Pekanbaru Jalan Pembangunan

Mungkinkah Sejodoh?

Pekanbaru, Riau Andalas.com- Tampa ada janji maupun kesepakatan, Dwi Agus Sumarno dan Irvan Herman Abudullah kembalikan formulir secara bersamaan pada DPD PAN Pekanbaru. Mungkinkah sebuah pertanda balon ini akan berjodoh menuju pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Hal itu disampiaikan ketua DPD PAN Pekanbaru Nofrizal usai penerimaan pengembalian formulir Bakan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru priode 2017-2022 Senin (30/5) di kantor DPD PAN Pekanbaru Jalan Pembangunan Pekanbaru.

Dikatakanya, meskipun pengusungan Balon kedepan tetap melalui surve, ia tidak menapik bisa saja mendukung Dwi Agus Sumarno maupun Irvan Herman Abdullah menjadi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Intinya balon yang akan diusung PAN itu merupakan Balon profesional melalui mekanisme yang profesional.

“Kita tidak ingin yang kita keluarkan nanti dianggap tidak profesional dimata masyarakat. Untuk itu kita lakukan sesuai mekanisme yang sudah dimiliki partai,” katanya.

Sedangkan terkait proses penjaringan jelasnya, partai PAN Pekanbaru tidak pernah memberikan beban maupun biaya pada Balon. Pasalnya dengan ada pembebanan biaya tersebut akan menjadi pertimbangan dan penilaian bagi masyarakat. Begitu juga kedepanya yang bisa jadi polemik bagi sang Balon.

“Baru mau jadi Balon saja sudah dibebankan biaya, dan kita tidak mau seperti itu,” jelasnya.

Disisi lain Balon Wakil Walikota Pekanbaru Irvan Herman, mengatakan berdasarkan pengalaman sebelumnya yang juga pernah bekecimpung dengan PAN, ia meyakini PAN akan memberikan dukungan pada dirinya pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Sedangkan terkait visi misi katanya, ia sudah mempersiapkan berbagai program untuk masyarakat dan Kota Pekanbaru jauh hari sebelumnya. Dimana intinya untuk menuju perubahan kedepan ia tetap akan menyerahkan pada hasil surve. Yang dilakukan partai, terutama partai PAN ini. “Yang pasti untuk menjdi pimpinan di Kota Pekanbaru kedepan kita harus optimis,” ujarnya.

Sementara Dwi Agus Sumarno meyampaikan, PAN bukan lagi asing bagi dirinya. Karena jauh hari sebelumnya ia juga merupakan bagian dan keluarga  dari PAN. Sehingga visi misi untuk menuju perubahan masyarakat dan Kota Pekanbaru kedepan juga sesuai dengan apa yang dimiliki Partai PAN.

“Mudah-mudahan dalam surve PAN kedepan, kita menjadi pilihan utama yang akan diusung oleh PAN dalam Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang,” tutur Dwi.