Syaibul Alades: jalan Kinibalu Ditetapkan Dua Arah

Tidak ada komentar 310 views
example banner

Hasil Rapat Evaluasi Dishub dan Satlantas
PEKANBARU,RIAUANDALAS.COM—Setelah melakukan rapat evaluasi terhadap titik-titik jalur arus lalulintas dalam penerapan satu arah, antara Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Doshubkominfo) Kota Pekanbaru dengan Sattlantas Polresta Pekanbaru, maka jalan Kinibalu tetap diberlakukan dua arah. Karena saat dilakukan penerapan satu arah, jalan Kinibalu satu arah. Namun, setelah dipelajari jalan tersebut tidak efektif satu arah.
Demikian dikatakan Kepala Dishubkomindo Aripin SH ketika dikonfirmasi Riauandalas.com melalui Kepala Bidang (Kabid) pengawasan dan pengendalian Syaibul Alades SH Senin (7/9).. Dari rapat evaluasi itu, naka kita simpulkan jalan Kinibalu tetap dua arah. Karena saat penerapan satu arah yang dilakukan jalan satu arah, namun tidak efektif, sehingga kita sepakat jalan Kinibalu menjadi dua arah. Hal ini agar arus lalulintas di jalan itu bisa berjalan aman dan lamcar,” kata Syaibul.
Diterangkan Syaibul, setelah hampir satu bulan  melakukan penerapan jalan satu arah, maka kondisi arus lalulintas sudah berjalan lancar. Begitu juga kemacetan sudah tidak terjadi lagi.”Kita imbau setelah penerapan ini, masyarakat harus bisa mematuhi aturan yang berlaku, terutama saat melintas di jalan satu arah. Jika ada yang melanggar maka akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Syaibul.**(Hh)