Suzuki saat ini sudah memiliki teknologi kendaraan ramah lingkungan.

BOGOR, Riau Andalas. com  – Suzuki saat ini sudah memiliki teknologi kendaraan ramah lingkungan. Pabrikan asal Jepang itu mempunyai teknologi hybrid ringan yang memadukan mesin bakar dan motor listrik.

Untuk Indonesia, teknologi hybrid ringan sudah dihadirkan Suzuki di Ertiga Diesel. Tapi, Ertiga Diesel itu menggunakan baterai (aki) biasa dengan daya 70 Ampere Hour (Ah), bukan menggunakan baterai lithium-ion.

Di Jepang, Suzuki juga sudah meluncurkan WagonR dan WagonR Stingray hybrid. Namun, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum berencana menjual WagonR hybrid di Indonesia.

“Untuk LCGC tidak ada hybrid. Di Indonesia itu tidak ada yang mengatur soal LCGC hybrid,” kata Marketing Director SIS, Donny Ismi Saputra.

Donny mengatakan, Indonesia memiliki dua program yaitu LCGC (low cost green car) dan LCE (low carbon emission). Yang sudah berlaku saat ini adalah program LCGC.

“Tapi kalau memang nanti program LCE berlaku, kita sudah ada dong kandidatnya. Gampang, kan hybrid sudah punya di Ertiga. Mau ditaruh dimana aja bisa, tinggal studi,” kata Donny.

Sumber detik. Com