Surat Diragukan, Said Usman Perlihatkan Bukti

Tidak ada komentar 389 views
example banner

IMG-20160829-WA006

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Said Usman perlihatkan surat rekomendasi yang diberikan DPP PPP untuk maju menajadi Balon Pilkada Pekanbaru 2017. Hal itu sebagai bukti adanya kontrofersi dan keraguan dari publik yang mempertanyakan keaslian surat rekomendasi sebelumnya.

Hal itu disamapaikan Balon Pekanbaru Said Usman, setelah melakukan pertemuan koalisi dengan PDI-Perjuangan Ahad (28/8) lalu. Dikatakanya, rekomendasi tersebut sesuai pengajuan dari DPD PPP yang mengusung hanya satu nama atau Balon tunggal pada DPP PPP yang juga merupakan pertimbangan bagi PDI-P untuk berkoalisi.

“Kita bicara sesuai fakta, Jika kita tidak punya rekomendasi, tidak akan mungkin PDI-P akan berkoalisi dengan kita,” kata Said Usman.

Terkait adanya kontrofersi yang terjadi pada tubuh PPP pusat, ia menyampaikan jika rekomendasi yang diterima tersebut, sesuai dengan kebijakan yang diakui pemerintah. Dan surta rekomendasi yang ia terima itu ditanda tangani oleh pimpinan yang diakui pemerintah.

“Memang sebelumnya ada permasalahan, tapi untuk surat ini sesuai dengan yang diakui pemerintah, yaitu Romi Romuzy selaku ketum PPP yang diakui pemerintah,” jelasnya.

Sementara terkait keputusan di pihak PPP Pekanbaru, ia memastikan jika keputusa tersebut juga sesuai dengan hasil kesepakatan yang sebelumnya telah dilakukan rapat pimpinan cabang (Rapimcap) di DPC PPP. Sehingga tidak ada permasalahan lagi terkait pengusungan Balon kedepanya.

“Intinya saat ini kita sedang dalam meningkatkan komunikasi dengan partai koalisi dan juga balon yang diberikan surat tugas dari PDI-P untuk sama-sama kompak dan searah maju membangun Pekanbaru kedepan,” tuturnya. (Dri)***