Sumur Bor Dana  Desa Di Kebun Kencana Hanya Bisa Produksi Air Sebanyak 3 Jerigen

example banner

Masyarakat Keluhkan Sulitnya Air di Musim Kemarau

BALAI  JAYA, Riau Andalas.com – Sungguh memilukan,air adalah sumber Kehidupan bagi kebutuhan Manusia,Dana Desa(DD) yang di luncurkan Untuk Masyarakat  Dusun Kencana Perkebunan PT.IVo Mas Pratama Grup ,Kepenghuluan Pasir Putih ,Kecamatan Balai Jaya Rohil ,Dinilai tak layak Pakai.

Pasalnya ,Sumur Bor di Pondok Cemara dua , berkondisi ala Kadarnya ,hanya mampu produksi Air bersih sebanyak Tiga jeriken atau setara dengan 100 liter air.Disamping tak layak Pakai , juga Pembuatan sumur Bor tersebut tidak sesuai dengan acuan yang ada alias asal.asalan dimana tidak memakai tangki dan tidak memakai anjungan tangki air.

Penghulu PJS Pasir Putih ,Junaidi  selaku Pengguna  Sekali gus Penanggung jawab Anggaran ,acap kali di mintai Konfirmasinya selalu enggan untuk di temui  terkait dengan Pemberdayaan Dana Desa tersebut.

Sofie ,Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) , pembangunan Sumur Bor di wilayah Dusun Kebun Kencana PT.IVo Mas Pratama yang di Konfirmasi Riau Andalas ,,Selasa 15 /9 , membenarkan adanya pembuatan Sumur Bor di lokasi tersebut sebanyak Dua Unit dan  Kebun Cibaliung Satu (1 ) Unit.

Dengan adanya pembuatan Sumur Bor yang tidak sesuai Acuan ,Patut di pertanyakan sampai sejauh mana Pertanggung jawaban PJS  sebagai Kuasa Pengguna dan Penanggung jawab Anggaran DD di Kepenghuluan Pasir Putih.

Untuk itu ,Diminta Dinas terkait Inspektorat Kabupaten Rkan Hilir (Rohil) Untuk turun langsung ke Desa Pasir Putih guna Menijau  objek Sumur Bor Asal asalan yang di komplain oleh Berbagai Pihak.

Hal ini patut di pertanyakan ,dan di pertanggung jawabkan guna Menyelamatkan Keuangan Negara yang di Duga adanya Permainan di lingkungan Kepenghuluan Pasir Putih…..(ms)