Suku cadang Mobil Holden Gampang-gampang susah ditemukan.

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone

JAKARTA, Riau Andalas.com– Pencinta mobil Holden tergabung dalam komunitas Holden Indonesia. Berumur tua, bahkan ada yang memakai Holden tahun ’60-an, suku cadang mobil Holden gampang-gampang susah ditemukan.

“Dibilang gampang kayak dulu nggak, dibilang susah juga nggak. Tapi, fast moving masih ada toko suku cadangnya. Walaupun mungkin nggak 100 persen asli tapi paling tidak masih bisa kami pakai,” kata Ketua Umum Holden Indonesia, Indra Growong, kepada detikOto.

Memang, Indra mengakui ada beberapa suku cadang yang sulit ditemukan. Terutama untuk aksesori dan body part.
“Kalau nggak ada kami order ke luar,” kata Indra.

Tapi, saat ini hampir semua suku cadang ada. Kalaupun tidak ada di Jakarta, pemilik Holden se-Indonesia bisa saling berbagi informasi terkait ketersediaan suku cadang.

“Karena biasanya di tiap kota ada toko. Biasanya kita cari di teman-teman. Kalau nggak ada ya mau nggak mau kita order ke luar,” katanya.

Ada juga suku cadang yang bisa mencomot dari mobil lain. Tapi, tak semua pemilik mobil Holden mau seperti itu.

“Banyak teman-teman kita yang fanatik maunya Holden ya Holden. Tapi ada juga yang kanibal pakai punya mobil lain. Misalnya power steering Holden penyakitan atau susah dapatnya, jadi ada yang pakai punya Crown, ada yang pakai punya Cherokee. Banyak hal-hal lain yang kita comot dari mobil-mobil lain. Tapi balik lagi ownernya mau atau tetap fanatik pilih sparepart Holden,” ucap Indra. (rgr/ddn)

Sumber detik.com

 

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Suku cadang Mobil Holden Gampang-gampang susah ditemukan."