Sudah tiga Figur yang mengambil formulir untuk mendaftar menjadi balon Walikoto dari NasDem

 

Pekanbaru,Riauandalas.com– Sesuai Surat Kepetusan (SK) dari DPP NasDem No: 003-SK/DPP-NasDem/III/2016, tentang Tata Cara Penjaringan dan Penetapan Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah, DPD Partai NasDem Pekanbaru mulai buka penjaringan Bakal Calon (Balon) Pilwako Pekanbaru 2017-2022.
Penjaringan yang dibuka partai NasDem mulai tanggal 8 Maret 2016 tersebut, sudah tercatat tiga Figur balon yang mengambil formulir untuk mendaftar menjadi balon dari NasDem. Yaitu dr. Irvan Herman, Dr H Zulkarnain SH MH, dan Dr Ir H Dwi Agus sumarno MM MSi.
Menurut Ketua Tim Penjaringan Balon Nasdem Extrinaldi yang juga didampingi Sekretaris Nasdem Munawar Syahputra SE serta Ketua Bidang Komunikasi partai Ardianto, menyampaikan, meskipun hari ini baru tiga yang telah mengambil formulir. Namun untuk perminat mendaftar pada Partai Nasdem cukup banyak. Hal itu terlihat dari perkirakan sebelumnya yang diperkirakan mencapai sekitar 10 vigur.
Sedangkan terkait pengusungan kedepan, NasDem tetap akan melakukan survei, dimana untuk survei itu NasDem memiliki mekanisme sendiri yang penilainya profesional melihat pada kreteria dan juga visi misi balon yang  benar-benar ingin memjukan masyarakat dan Kota Pekanbaru kedepan.
“Artinya calon itu benar-benar memiliki kopentensi memajukan Masyarakat dan Pekanbaru, termasuk berjuang untuk membesarkan partai kedepan,” kata Extrinaldi Senin (14/3).IMG_20160314_115254
Untuk pelaksanaan survei sendiri katanya, NasDem akan melakukan independen, dimana pelaksanaanya mulai dari Balon setelah pengembalian formulir yang selanjutnya akan meplenokan dengan jajaran yang hasilnya diteruskan pada tingkap Tingkat provinsi maupun DPP kedepanya.
Terkait pengusungan dari kader sendiri, Extrinaldi menjelskan, semuanya juga termasuk dalam survei, jika memang kader sendiri memenuhi hasil secara otomatis akan diusung partai dan itu sudah merupakan kewajiban bagi partai.
“Kalau memang layak jual kenapa tidak. Karena NasDem mengusung itu untuk menang, dan itu sudah pasti dilakukan juga oleh partai lain,” paparnya.
Disisi lain, Irvan Herman salah seorang Balon yang mengambil formulir di Partai NasDem menyampaikan, memiliki keyakinan maju bersama partai NasDem. Pasalnya, meskipun tergolong partai baru, NasDem memiliki ektabilitas bagus yang sangat pro pada masyarakat dan kemajuan daerah.
“Karena kita yakin dengan NasDemlah maka ikut mendaftar balon kedepan,” kata Irvan.
Sedangkan untuk posisi yang akan didaftarkan, katanya, ia mendaftar untu posisi 1 dan 2 dimana kepastianya sesuai hasil survei NasDem kedepan. “Secara posisi kita daftar ke duanya. Karena kita yakin NasDem memiliki survei sendiri untuk posisi yang layak,” ujar Irvan.
Ditempat lain, hal senada juga disampaikan, Dr H Zulkarnain SH MH, jika dengan semangat anti mahar bersama NasDem, ia siap menuju orang nomor satu untuk Pekanbaru kedepan yang akan memulai langkah menuju pekan baru bersih, bersih dari KKN dan lainnya dan semangat anti memberikan ekspektasi untuk membangun seluruh aspek kehidupan di Kota Pekanbaru. Terutama menjadi bersih dalam sektor pemerintahan.
“Pengalaman sebagai birokrat selama inti telah mengajar kan saya pemerintahan yang betul efektif untuk kepentingan rakyat, dan pengalaman itu adalah pemerintahan Yang bersih,” kata Mantan Sekwan DPRD Riau ini.
Sementara Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi, belum bisa di hubungi untuk minta tanggapan, karena sampai saat ini masih mengkuti PIM 1 di Jakarta. (Desli)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sudah tiga Figur yang mengambil formulir untuk mendaftar menjadi balon Walikoto dari NasDem"