Suasana Penuh Khidmat, Upacara Peringatan HUT RI Ke-73‎ Dipimpin Bupati Rohul H.Sukiman.

 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara Pengibaran bendera merah putih peringatan Detik-detik Proklamasi HUT Ke‎merdekaan RI ke-73 di lapangan kantor Bupati Rokan Hulu  (Rohul), Jumat (17/8/2018) Pagi. ‎

Dalam upacara tersebut  tampak hadir Sekda Rohul Abdul Haris, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH,Dandim 0313/KPR Let Kol Deny Setyanto, Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK M.Si Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH M.Hum ,Ketua Pengadilan Negri Pasir Pengaraian Sahrudi SH,Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian M.Lukman serta seluruh unsur Forkompinda, veteran, kalangan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar dan guru, serta masyarakat umum.

 

Tepat pukul 10 00 WIB,Sirene dibunyikan pertanda detik detik Proklamisi,beberapa menit setelah itu,teks Proklamasi pun di bacakan oleh Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH,dengan nada suara ‎nyaring,dan jelas,suasana upacara tampak khidmat,dengan komandan Upacara Kapten Inf Fadhil,Danramil 011 Tambusai Kodim 0313 /KPR.

Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) dengan langkah tegap lalu memasuki lapangan upacara,‎dengan di iringi lagu indonesia Raya maka bendera sangsaka merah putihpun berkibar di halaman kantor bupati Rohul,tampak seluruh Forum Komunikasi Daerah ( Forkopinda),Ketua bersama Sejumlah Anggota DPRD Rohul,TNI/Polri,Para ASN dan Honorer, organisasi kepemudaan (OKP) serta ratusan guru dan para pelajar Turut serta dalam mengikuti Upacara tersebut.

 

Berbagai atraksi ditampilkan dalam kegiatan ini, seperti atraksi kesenian , ‎dan atraksi Marching Band Gita Karya Praja yang sudah dikenal di tingkat nasional. Pada atraksinya, turut dikibarkan dua bendera merah putih raksasa di tengah lapangan upacara.

Selain itu, pada upacara Detik-detik Proklamasi RI ke-73, Bupati Rohul Sukiman, bersama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri, SH dan pejabat Forkopinda Rohul juga menyerahkan berbagai piagam penghargaan dan hadiah lomba kepada pemenang di lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Usai upacara, H Sukiman mengatakan sebagai bagian dari bangsa Indonesia, tentu masyarakat Rohul harus cinta dengan bangsa.
“Kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pengibaran bendera merah putih, menurutnya juga sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Rohul kepada bangsa, bagaimana bangsa ini ketika melepaskan diri dari tangan penjajah.
“Semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional,”‎ Tegasnya .

Bupati Rohul H Sukiman mengatakan Pada upacara dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, memiliki banyak makna. Pertama, pembangunan atau program pemerintah harus dilaksanakan secara bersama sama tidak bisa dilaksanakan sendiri, namun harus  didukung oleh semua pihak .‎

“Kemerdekaan sudah kita rasakan, perlu kerja keras agar negara ada di tengah-tengah rakyatnya. Tentu dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,”ujarnya”.


Usai memimpin upacara, Bupati Rohul Sukiman melanjutkan dengan acara memberikan penghargaan atau piagam dan hadiah secara Simbolis dalam lomba HUT Kemerdekaan RI ke-73.
Selanjutnya Kegiatan pemberian remisi di Lapas Klas II Pasir Pengaraian.***( Alfian )

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Suasana Penuh Khidmat, Upacara Peringatan HUT RI Ke-73‎ Dipimpin Bupati Rohul H.Sukiman."