ST.M.Manullang Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua IKBR Inhil 2018-2022

example banner


INHIL,Riauandalas.com– Ketua umum Ikatan Keluarga Batak Riau ( IKBR ) Provinsi Riau Tumpal Hutabarat,SE,MM lantik Pengurus Daerah Kabupate Indragiri Hilir ( Inhil ) periode 2018-2022.

Pengurus Ikatan (IKBR) Kabupaten Inhil periode 2018-2022 resmi dilantik oleh Ketua DPP IKBR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat SE,MM.Sabtu (1/12/18).

Adapun pelantikan pengurus IKBR kabupaten Indragiri Hilir tersebut terstruktur sebagai berikut , Ketua ST.M.Manullang, Sekretaris Ir Jonner Lumban Gaol, Bendahara P Sitorus, dan dilengkapi dengan bidang – bidang.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti .Dalam sambutannya, mengatakan Pemkab Inhil terus berupaya meningkatkan pendidikan dan seluruh pelayanan kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, apalagi Indonesia punya banyak suku, bahasa, dan budaya.

Ketua IKBR Propinsi Riau ,Tumpal Hutabarat dan ST.M.Manullang Ketua IKBR Kab Inhil

Utuk Itu, Wakil Bupati Inhil meminta pengurus IKBR Inhil yang baru dilantik ikut berpartisipasi dalam dan bersumbangsih dan menyampaikan idenya dalam proses pembangunan daerah dan masyarakat.

Di sela acara pelantikan pengurus IKBR Inhil, Bupati Inhil menerima kain ulos diberikan oleh ketua IKBR Provinsi Riau dan ikut menortor adat batak.

Ketua DPP IKBR Riau Tumpal Hutabarat berpesan seluruh pengurus IKBR Inhil periode 2018-2022 yang baru dilantik ikut dan mendukung aturan yang dibuat oleh Pemkab Inhil

“Kita berharap pengurus IKBR Inhil juga bisa mengayomi seluruh anggotanya,” demikian pesan Tumpal Hutabarat

Sementara itu, Ketua DPD IKBR Inhil ST.M.Manullang mengatakan usai dilantik ini, pihaknya beserta pengurus dan anggota akan bekerjasama membesarkan IKBR, sehingga IKBR dipimpinnya akan semakin maju kedepan

Wabup Inhil Ikut menortor pada acara pelantikan IKBR

Manullang menggatakan di IKBR Inhil sendiri terdiri lima etnis, Batak Toba, Mandailing, Karo, Pakpak/Dairi dan Angkola. Ia mengajak seluruh etnis tergabung di IKBR ikut bersama-sama menciptakan organisasi tersebut ke arah lebih baik lagi.

Selain wakil Bupati Inhil,tampak hadir di pelantikan itu,Dandim 0314/Inhil diwakili oleh pasi pers KPT INF Efendi Sihombing, Kapolres diwakili oleh Kabag Sunda Kompol James Sibarani S.H MH, Ketua DPRD diwakili oleh ketua komisi I Bpk Yusuf said, Kabag Humas protokol kab.Inhil Bpk RM Sudinoto, Ketua I9KBR Provinsi Riau Tumpal Hutabarat, Ketua pengurus ikatan minang Riau dan pengurus dari FKWI Inhil.