Sosialisasi PUPUK Organik Cair Oleh Mahasiswa Kukerta UNRI Di Desa Serumpun Jaya Inhu

INHU, Riauandalas.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau serumpun jaya telah melakukan sosialisasi pembuatan pupuk cair dari limbah rumah tangga kepada ibu-ibu Desa Serumpun Jaya pada hari Rabu (7/8/2019).

Pupuk dari limbah rumah tangga ini disosialisasikan oleh mahasiswa M. Adi Kusuma kepada masyarakat (khususnya ibu-ibu) agar bisa memanfaatkan limbah-limbah rumah tangga yg bersifat organik menjadi pupuk cair. Minimal pupuk tersebut dapat digunakan untuk tanaman di rumah mereka.
Pengerjaan pupuk cair yang dicontohkan yaitu dengan air beras, sisa-sisa batang sayur yang tidak terpakai, nasi yang sudah basi, dsb. Semua bahan dicampur dalam satu wadah, dibiarkan dalam waktu dua minggu sampai berbau seperti difermentasi, maka pupuk telah jadi dan dapat disiram ke tanaman.
Antusiasme masyarakat terhadap sosialisasi ini membuat kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menerima arahan dengan baik. Selanjutnya diharapkan masyarakat dapat mempraktekkan ini di rumah masing-masing yang mana masyarakatnya mayoritas memiliki kebun.(rilis)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosialisasi PUPUK Organik Cair Oleh Mahasiswa Kukerta UNRI Di Desa Serumpun Jaya Inhu"