Sosialisasi. Dan Komunikasi Sosial Kodim 0302/INHU Dengan Aparat Pemerintah Kab Inhu melalui Aparat Desa Dan Kecamatan

RENGAT, Riau Andalas.com –  Kodim 0302/INHU melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Aparat Kepala Desa/Lurah dan Aparat Kecamatan yang bertempat di Gedung Aulu Kodim 0302/Rengat .

Dalam acara itu hadir hampir seluruh Kades Sekdes dari Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Rengat .

Dalam acara tersebut Dandim 0302 / INHU Letkol Mujibburrahman Hadi SE dalam sambutan nya mengatakan ,dalam penyelenggaraan kegiatan Komunikasi sosial Kodim 0302/INHU dengan Aparat Pemerintah pada hari Selasa tanggal 16 Mei 2017 .dia mengatakan ,Perkembangan lingkungan saat ini semakin Dinamis dan bergerak begitu cepat dan tidak lagi dibatasi oleh Dimensi Ruang dan waktu , baik yang terjadi pada lingkup Global ,Regional ,maupun Nasional .
Perkembangan lingkungan tersebut telah mampu merubah tatanan kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara ,baik yang bersifat positif maupun negatif, hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh perkembangan ilmu pengetahuan dan Tehnologi serta informasi yang semakin canggih,sehingga segala hal dapat diakses sedemikian cepat .
Demikian juga hal nya dengan sistem persenjataan dan Pertahanan berbagai Negara yang semakin Moderen .dengan demikian dimensi ancaman telah berubah .
Tidak lagi didominasi ancaman yang bersifat Tradisional ,namun ancaman non Tradisional menjadi Trend sebagai bentuk ancaman yang baru yang lebih sulit dibendung dalam Dinamika kehidupan berbangsa dan ber negara seperti CYBERWAR dan PROXY WAR .

Dia mengatakan di Depan para Undangan ,sesuai dengan amanat Undang Undang ,TNI AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan Negara dan ke utuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang 1945 serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah Darah Indonesia di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan .
Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan Masyarakat ,untuk itulah maka sistem pertahanan Indonesia menggunakan sistem pertahanan rakyat semesta ,yaitu dengan melibatkan Rakyat dalam setiap usaha kegiatan Bela Negara .

Dalam sistem pertahanan Rakyat semesta ,TNI AD merupakan komponen inti didukung oleh Kompokek Masyarakat sebagai Komponen pendukung dan Cadangan ,untuk mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan untuk mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan tersebut secara dini dilaksanakan melalui pembinaan teritorial dengan Metoda Bakti TNI .pembinaan perlawanan wilayah dan Komunikasi Sodial .

Komunikasi sosial Kodim 0302/INHU dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu Metoda pembonaan teritorial dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit Kodim 0302/INHU dengan segenap Komponen Bangsa ,diantara nya aparat Pemerintah yang ada diwilayah Kodim 0302/INHU agar terjadi ke eratan hubungan yang Harmonis ,serta memiliki komitmen yang sama dalam membangun Masyarakat yang berkarakter berlandaskan wawasan kebangsaan Indonesia ,sehingga akan terjkalin Komunikasi timbal balik .yang nanti nya dapat memperlancar Koordinasi dalam berbagai bidang ,demi lancar nya tugas yang di emban .yang nanti nya bisa membawa Negara Indonesia menuju Indonesi EMAS 2045 .** js .