SMP N Satu Atap ini terkesan amburadul

Tidak ada komentar 1199 views

KEMUNING,Riauandalas.com- Gedung Sekolah adalah suatu Lembaga Pendidikan yang seyogyanya sebagai tempat menimba ilmu dan berbagai macam kegiatan yang bersifat positif bagi para siswa,tapi tidak di Gedung SMPN Satu Atap yang ada di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Inhil. Bahkan terkesan amburadul, Pasalnya, pada saat jam pelajaran banyak para siswa yang justru berkeliaran diluar kelas, ada yang nongkrong di warung warung yang tak jauh dari gedung sekolah.

Menurut penuturan Drs.Budianto selaku Kepala Sekolah SMP N Satu Atap Desa Sekayan kecamatan kemuning kabupaten indragiri hilir ketika dikomfirmasi oleh awak media Riauandalas.com (22/01/2018) melalui telepon selulernya mengatakan, ” Kita sudah lakukan teguran sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh sekolah, sudah banyak lah perubahannya” ujar beliau.

Menurut pantauan awak media riauandalas.com (senin 22/01/2018) banyak para siswa yang berkeliaran dan nongkrong di warung pada saat jam pelajaran, bahkan ada yang tidak mengenakan baju seragam sekolah dan penampilannya terkesan urakan yang sedikitpun tidak mencerminkan sebagai anak didik.

” pemandangan amburadul seperti ini sudah lama pak, ada yang merokok,bahkan ada kemarin itu yang asyik ‘nge lem. kami juga heran,mengapa tidak ada tindakan tegas dari pihak sekolah terhadap kenakalan para siswa, seharusnya adakanlah pertemuan antara orang tua siswa untuk mediasi,hingga mereka tau kelakuan anak mereka ketika waktu sekolah, karna ini bisa memperburuk Citra sekolah itu sendiri,bahkan bisa memperburuk Citra Pemerintahan Desa ” sebut salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari gedung sekolah tersebut kepada awak media.

Hal ini tentunya tidak bisa diabaikan, harus ada langkah nyata dan tindakan tegas dari Pihak sekolah dan juga pihak pihak terkait, karena sangat dikhawatirkan bisa berpengaruh buruk terhadap siswa siswa yang lain, juga bisa berpengaruh buruk terhadap murid-murid SDN 010 Desa Sekayan, karena gedung SDN 010 tersebut ber sebelahan dengan gedung SMPN Satu Atap.

* jumadi.