SMP N 12 Bengkalis Menyongsong Gelar Sekolah Berwawasan Lingkungan (Sekolah Adiwiyata) Tingkat Provinsi

BENGKALIS,Riauandalas.com– Sekolah SMP N 12 Bengkalis dalam menyongsong salah satu gelar Sekolah Berwawasan Lingkungan (Sekolah Adiwiyata) tingkat Provinsi sangat antusias dapat ditunjukan dengan salah satu contoh kerjasama antara Guru dan siswa dalam mempersiapkan Pendopo Untuk belajar atau istirahat dikala siang hari.  Kali ini ajang yang diikuti SMP N 12 BENGKALIS yang disingkat dengan “ESPEDUBES” ini merupakan tindak lanjut dari gelar yang udah didapat tahun 2017  sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bengkalis .
Hari demi hari siswa dan siswa disini semakin menggeliat dalam mempersiapkan syarat demi syarat sebagai Sekolah adiwiyata Provinsi. Mulai dari membudidayakan apotik Hidup, merawat tanaman di Green House, menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah,  hingga dengan mendaur ulang barang barang bekas yang dianggap tidak berguna seperti membuat kerajinan dari sedotan,  gelas plastik minuman kemasan dan bercocok tanam dengan media botol bekas ujar Pak Zulifkar,S.Pd.,Gr. selaku Guru yang membimbing.
Kegiatan ini semua merupakan sebuah proses pembelajaran bagi  siswa siswi ESPEDUBES untuk  semakin cinta lingkungan  yang  bersih,  aman dan nyaman dalam  menuntun ilmu sehari hari. (rilis)