SMAN Plus Gelar Pekan Apresiasi Seni dan Sastra

Tidak ada komentar 58 views

PEKANBARU, Riauandalas.com – Pelajar ini tidak hanya dituntut untuk memiliki intelektual tinggi, akan tetapi juga harus disertai kreatifitas dalam segala, Sehingga, ini bisa mencapai perkembangan yang optimal. Makanya disikapi SMAN Plus Riau gelar Pekan Apresiasi Seni dan Sastra

Demikian sebut Ketua OSIS SMAN Plus Riau, M Zulfikri, kepada wartawan, Kamis (08/11), di Pekanbaru. Dijelaskannya, ini merupakan kegiatan positif sebagaimana sesuai dengan program kerja dari OSIS SMAN Plus. Karena ini, sebagai dasar bagi siswa memiliki minat dan bakat dibidang seni sastra.

“Sesuai dari program kerja OSIS SMAN Plus Riau, maka digelar Pekan Apresiasi Seni dan Sastra. Yang sebagai dasar pengembangan bagi siswa memiliki minat dan bakat. Acara ini digelar tanggal 9 hingga 11 November, di Gedung Serbaguna SMAN Plus. Yang diikuti sekitar 45 sekolah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan Pekan Apresiasi Seni dan Sastra ini merupa penjabaran dari beberapa sub acara, antara lain Fantasi Plus dan Bulan Bahasa. Dengan harapan menjadi sarana didalam meluapkan emosi serta aspirasi dari jiwa muda dan juga kreatif, bisa memacu daya saing.

“Pekan Apresiasi Seni dan Sastra ini merupa penjabaranya beberapa sub acara, yakni ada Fantasi Plus dan Bulan Bahasa. Diketahui itu Fantasi Plus ajang dalam kompetisi dibidang keagamaan, dan Bulan Bahasa. Ini, ditujukan kepada seluruh SMP/MTs dan SMA/MA. Hal ini, memacu daya saing,” ujarnya.

Sementara itu HA Rivai selaku Kepala SMAN Plus Riau mengatakan, kegiatan yang digelar OSIS ini tentunya patut didukung. Karena ini, akan dapat meningkatkan kreatifitas pelajar didalam menunjukan kemampuan. Sehingga dapat mencapai tingkat perkembangan yang optimal sesuai yang diharapkan.

“Semua pihak, seyogyanya mendukung akan kegiatan positif dikalangan pelajar. Makanya seperti yang dilakukan OSIS SMAN Plus Riau menggelar agenda Pekan Apresiasi Seni dan Sastra sangat bermanfaat bagi pelajar. Dan menjadi sarana yang begitu kreatif pelajar di dalam daya saing,” terang Rivai.

Ditegaskanya, tuntutan pendidikan sekarang dan masa mendatang harus diarahkan pada peningkatan kualitas kemampuan intelektual dan profesional. Serta sikap kepribadian dan moral manusia pada umumnya. Diharapkan, dengan kegiatan ini meningkatkan mutu dari para pelajar se – Provinsi Riau.

Wartawan dairul

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMAN Plus Gelar Pekan Apresiasi Seni dan Sastra"