Skin Duri Didampingi Budiman Lubis Berikan Bantuan Masjid Di Dusun Sei Bungo

Offroader SKIn Duri dan 4X4 Rohul Comunity, salurkan bantuan semen untuk kelanjiutan pembangunan Masjid di Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya, Ramah, melalui Kepala Dusun

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Para offroader dari Tim Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn)  Chapter Duri didampingi Ketua 4X4 Rohul Comunity, Budiman Lubis, Sabtu (20/10/2018) sore, salurkan bantuan semen untuk penyelesaian pembangunan Masjid Iman Taqwa di Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Walaupun di bawah guyuran hujan deras dan jalan tanah yang licin serta berlumpur sepanjang 7 km dari Objek wisata Bendungan Cipogas ke Dusun Sei Bungo, namun semangat para offrider SKIn maupun pihak 4X4 Rohul kominity patut diacungi jempol.

Sekitar pukul 16.00 Wib, rombongan tiba di Masjid Iman Taqwa dan menyerahkan bantuan semen yang diserahkan Haris perwakilan SKIn Duri kepada Kepala Dusun Sei Bungo, Marwan Hasibuan, didampingi Jhon Swit (Ketua) dan Mulyadi (penasehat dan wakil) SKIn serta anggota, juga Ketua 4X4 Rohul Komunity, Budiman Lubis.

Walaupun saat itu kondisi hujan deras, jalan licin dan berlumpur, namun tekad para offreader tidan kendur, dan akhirnya bisa menjangkau Dusun Sei Bungo bersama bantuan yang mereka sudah bawa, dengan menggunakan gerobak yang digandeng mobil offroad.

“Dengan dipandu Ketua 4X4 Rohul Comunity, kita bersama pengurus dan anggota SKIn Duri, berikan bantuan 40 sak semen untuk penyelesaian pembangunan masjid di Dusun Sei Bungo. Bantuan itu, hasil dari dana patungan dan spontanitas kita bersama lalu kita belikan semen. Ini sudah yang ketiga kalinya kita ke Dusun Sei Bungo,” jelas Haris.

Haris juga mengaku, kondisi rute jalan yang dilintasi untuk offroad cukup menantang, sehingga mereka tiga kali datang ke Rohul. Bahkan, sebelumnya mereka sudah menjangkau kawasan sejumlah objek wisata seperti Danau Sipogas, Air Panas Suaman Pawan, Air Panas Hapanasan dan Batu Gajah.

“Karena, dari sisi wisata daerah Rohul trek yang kita lalu cukup bagus. kemudian, masyarakatnya juga bisa menerima dan silaturrahmi yang baik. Kita kini datang dengan 10 mobil dan 16 orang, dan kedatangan kita dipandu Ketua 4X4 Rohul Comunity, Budiman Lubis. Kita sebelum ke Sei Bungo juga sudah kunjungi Masjid Agung Islamic Centre, depan Astaqa MTQ, lalu ke Dusun Sei Bungo dan kemah di kawasan objek wisata Hapanasan, dan siangnya kita ke objek wisata Air Panas Suaman, Pawan,” sebut Haris.

Haris juga berikan masukan ke Pemkab serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, kedepannya perlu mempromosikans erta membuka pintu juga akses jalan agar semua orang bisa datang ke objek wisata. Sementara orang banyak dapat informasi, namun akses belum terbuka dengan baik.

“Berharap, Pemkab dan masyarakat bersama membangun objek wisata juga tidak meninggalkan budaya lokal, karena di Rohul banyak terdapat objek wisata,” ungkap Haris.

Ketua 4X4 Rohul Comunity, Budiman Lubis mengaku, dirinya selalu mendampingi rekan-rekan tim offroad dari berbagai daerah di Riau maupun luar Rohul, yang ingin melihat objek wisata di Rohul. Hal itu, sebagai bentuk mempromosikan wisata di Rohul.

“Kita sebagai tuan rumah, memberikan pelayanan ke rekan-rekan kita dari SKIn Duri. Ini kedua kali mereka ke Rohul, dan mereka antusias untuk ke Rohul. Ini kegiatan bhakti sosial, untuk membantu masyarakat dalam penyelasian pembangunan masjid. Saran kita ke pemerintah dan dinas Parwisiata , perlu diperhatikan sosial kemasyarakatan di Dusun Sei Bungo, termasuk pendidikan dan ekonomi masyarakatnya, serta akses jalan yang harus dibenahi dan jadi perhatian,” harap Budiman.

***(Alfian Tob)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Skin Duri Didampingi Budiman Lubis Berikan Bantuan Masjid Di Dusun Sei Bungo"